TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Soewondo Laksanakan Entry Briefing

DSC_9752

TNI AU. Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, melaksanakan entry briefing dengan seluruh perwira bertempat di ruang Suryadarma Lanud Soewondo. Senin (16/5).

Mengawali masa jabatan sebagai Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey melaksanakan entry briefing dengan seluruh pejabat dan perwira. Pada kesempatan tersebut Danlanud menyampaikan bahwa Lanud Soewondo terletak di pusat kota Medan, kota terbesar ketiga di indonesia, dan merupakan kota terbesar diluar pulau jawa. Hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi kita karena letaknya yang cukup strategis ditambah lagi eks bandara polonia masuk menjadi wilayah kita. Lahan yang luas dan berdampingan langsung dengan pemukiman masyarakat sanagt berpotensi untuk menimbulkan masalah dari faktor keamanan dan sengketa lahan. Menyikapi hal itu, menurut saya masih terdapat beberapa hal yang perlu kita benahi dan perbaiki. Hal tersebut tentunya harus menjadi perhatian kita semua dalam upaya lebih meningkatkan kualitas pengabdian kita kepada TNI Angkatan Udara khususnya di Lanud Soewondo. Semua kekurangan tersebut, di samping menjadi suatu permasalahan yang cukup krusial, sekaligus juga menjadi tantangan bagi kita untuk terus menerus berupaya dengan segala keterbatasan sumber daya yang tersedia.

Selanjutnya Danlanud menyampaikan bahwa, selama kepemimpinan komandan-komandan sebelumnya, banyak hal-hal positif dan konstruktif yang dinilai berarti untuk terus dikembangkan bagi kemajuan Lanud ini, saya minta untuk terus kita upayakan. Keinginan untuk berbuat lebih banyak kepada satuan yang kita banggakan ini, telah menjadi itikad saya sejak mengawali tugas sebagai komandan Lanud disini. Dalam hal ini, saya tentunya membutuhkan bantuan dan dukungan penuh dari para perwira dan seluruh anggota agar kemajuan tersebut dapat diwujudkan sepenuhnya. Oleh karena itu, agar hal-hal positif yang telah berjalan selama ini terus kita laksanakan dan lebih ditingkatkan lagi.

Lebih lanjut disampaikan Danlanud adalah menyikapi perkembangan situasi belakangan ini tentang maraknya aksi teror yang terjadi dinegara kita, untuk mengantisipasi hal tersebut kita semua harus meningkatkan kewaspadaan terhadap orang-orang yang tidak dikenal berada atau yang masuk ke wilayah kita, pungkas Danlanud.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Soewondo Laksanakan Entry Briefing