TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Soewondo Lepas Jalan Sehat Amal Peduli Gempa Palu, Sigi dan Donggala

By 22 Oct 2018Berita
Danlanud_Soewondo_Kolonel_Pnb_Dirk_Poltje_Lengkey_didampingi_Presiden_BLIA_Sumut_Ir_Anthony_dan_Dansatpom_melintas_di_depan_pos_utama_Lanud_Soewondo_pada_saat_Jalan_Sehat_Amal_peduli_gempa

TNI AU. Dalam rangka menyambut HUT Ke-72 POMAU tahun 2018, Lanud Soewondo bekerjasama dengan BLIA/Sinar Budha Sumatera Utara melaksanakan acara Jalan Sehat Amal Peduli Gempa Palu, Sigi dan Donggala. Program ini merupakan rangkaian dari kegiatan sosial dalam rangka menyambut HUT ke-72 Polisi Militer Angkatan Udara yang dilaksanakan di Lanud Soewondo Medan, Minggu (21/10).

Sebelum melaksanakan Jalan Sehat, untuk menghindari cedera, terlebih dahulu dilaksanakan pemanasan yang dipimpin oleh Mayor Tek Sugeng, Kasiopslat Disops Lanud Soewondo.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Soewondo Kol Pnb Dirk Portje Lengkey melepas peserta jalan Sehat Peduli gempa Palu, Sigi dan Donggala di Sulawesi Tengah, bertempat di depan Vihara Sinar Budha Medan, Minggu pagi yang didampingi oleh Presiden BLIA bapak Ir. Anthony Ho, guru Pembimbing BLIA YA. Ven Chong Ru dan Dansatpom Lanud Soewondo Mayor Pom I Gede Eka Santika.

Selanjutnya Danlanud yang didampingi Presiden BLIA, para pejabat Lanud Soewondo bersama seluruh peserta melaksanakan Jalan Sehat Amal dengan penuh semangat. Jalan Sehat Amal kali ini menempuh jarak 6 Km dengan start dari depan Wihara Sinar Budha menuju Kosekhanudnas III, jalan Adi Soecipto menuju bundaran Polonia dan balik arah kembali ke jalan Adi Soecipto belok kanan menuju garis Finish di depan Wihara Sinar Budha. Setelah semua peserta mancapai garis Finish, kembali Mayor Tek Sugeng memimpin gerakan pelemasan dan dilanjutkan dengan aerobic.

Pada kegiatan tersebut Komandan Lanud Soewondo Kol Pnb Dirk Portje Lengkey dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Jalan Sehat Amal ini merupakan kerjasama Lanud Soewondo dengan BLIA Sumatera Utara dan masyarakat, sebagai bentuk dan wujud kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala yang tertimpa musibah gempa disertai Tsunami beberapa waktu yang lalu. Dari hasil dari Donasi peserta, hasil dari sponsor dan dari sumbangan masyarakat, nantinya akan kita kumpulkan dan disumbangkan kepada korban gempa di Palu, Sigi dan Donggala melalui panitia di Mabes TNI. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari menyambut HUT ke-72 POMAU tahun 2018, kata Danlanud.

Kegiatan Jalan Sehat Amal Peduli Gempa Palu, Sigi dan Donggala ini diikuti oleh 1.100 peserta terdiri dari para pejabat dan personel Lanud Soewondo, Kosekhanudnas III, Wing III Paskhas bersama masyarakat di sekitar wilayah Lanud Soewondo Medan.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Soewondo Lepas Jalan Sehat Amal Peduli Gempa Palu, Sigi dan Donggala