Berita

Danlanud Soewondo Ikuti Apel Penyemprotan Disinfektan Secara Masif bersama Unsur Forkopimda Sumut

Danlanud Soewondo Mengikuti Apel Penyemprotan Disinfektan Secara Masif Di Kota Medan Bersama Unsur Forkopimda Sumut
#TNIAU 

TNI AU.   Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. mengikuti apel penyemprotan Disinfektan Secara masif ke sejumlah titik di kota Medan bertempat di Jalan Gatot Subroto, depan Plaza Medan Fair, Selasa (31/3/2020).

Apel Kegiatan Penyemprotan Disinfektan secara Masif dikota Medan ini  dipimpinan oleh Gubernur Sumut, yang turut dihadiri oleh Pangdam I BB, Kapolda Sumut, Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas  III Medan, Danlanud Soewondo, Kajati, Kapengti, Kabinda Sumut dan seluruh jajaran TNI, Polri dan BPBD sumut.

Gubernur Sumatera Utara bapak Edy Rahmayadi pada Apel Kegiatan Penyemprotan Disinfektan Secara Masif di Kota Medan menyampaikan, menurut informasi yang sama kita ketahui bahwa saat ini sudah 186 negara telah terpapar Covid-19 di provinsi Sumut sendiri sampai dengan saat ini terdapat 2.556 orang dalam pemantauan  atau ODP, 77 Pasien dalam Pengawasan atau PDP dan 12 pasien dinyatakan positif Corona, dimana 2 orang diantaranya telah meninggal dunia. Untuk memperhatikan perkembangan hal tersebut tentunya kita semakin siap dan bekerja keras untuk melindungi masyarakat dari penyebaran virus corona. Untuk itu atas nama pemerintah dan masyarakat Sumatera Utara kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Forkopimda dan para relawan yang hari ini telah mensupport untuk provinsi Sumatera Utara, terutama bagaimana kita memerangi virus corona dengan melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, kata Gubsu.

Baca juga:  Olahraga Bersama TNI/Polri di Polda Aceh

Lanjutnya lagi, kegiatan penyemprotan ini harus dilaksanakan dengan senang hati, karena melalui kegiatan ini kita harus bangga telah memberikan semangat baru untuk kita semua meskipun saudara-saudara telah merasa capek tetapi dengan senang hati hal ini kita anggap sebagai amal ibadah. Kita tunjukkan supaya masyarakat tidak panik karena pemerintah siap membantu mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Dalam apel ini saudara bisa lihat dan tunjukkan bahwa ada Physical Distancing disini, jaraknya minimal 1 meter dan jangan bersentuhan. Ini menunjukan contoh, bahwa maklumat pemerintah sebagai pelaksanaan tentang antisipasi penyebaran virus corona ini kita harus lakukan,” ucap Gubernur Sumut.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pelepasan rombongan petugas penyemprotan yang telah dibagi-bagi ke dalam beberapa kelompok untuk melakukan penyemprotan disenfektan ke beberapa titik jalan yang sudah ditentukan, diantaranya:
Rute 1 : Start dari simpang Pinang Baris, Simpang Melati lalu ke Simpang Pemda dan terakhir menuju Jalan Ngumban Surbakti.
Rute 2: Start dari Jalan Iskandar Muda, Juanda, Halat, Bromo dan berakhir di simpang Sukarami.
Rute ke 3, start dari Jalan Iskandar Muda, Gajah Mada, S. Parman mengarah jalan Balai Kota,  lapangan Merdeka dan berakhir di Jalan Putri Hijau simpang Glugur.

Baca juga:  Sosialisasi Virus Corona di Lanud Yohanis Kapiyau Timika

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel