TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Soewondo Mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi di Lapangan Merdeka Medan

By 20 Aug 2018Berita
IMG_2724

TNI AU. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018, Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey didampingi ketua PIA Ardhya Garini cabang 15 Daerah I Lanud Soewondo Ny. Dirk Poltje Lengkey, bersama unsur pimpinan FKPD Provinsi Sumatera Utara dan FKPD Kota Medan mengikuti upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Merdeka Medan, Jumat (17/8).

Pada upacara tersebut, bertindak selaku inspektur upacara adalah Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Drs. Eko Subowo, MBA., dan yang membacakan teks Proklamasi yaitu Ketua DPRD Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S. Sos.

Petugas Pengibar bendera Sang Merah Putih adalah Paskibraka Sumut 2018 yang merupakan siswa/siswi terpilih yang berasal dari sekolah-sekolah di kabupaten/kota se-Sumatera Utara., dan sebagai peserta upacara terdiri dari prajurit TNI AD, AL, AU, Polri, PNS, OKP, mahasiswa, Pelajar dan masyarakat.

Upacara peringatan ke-73 HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa” yang berjalan dengan lancar dan hikmad juga diikuti oleh para pejabat Lanud Soewondo bersama pejabat TNI Polri sewilayah Sumut, dan anggota Lanud Soewondo ikut sebagai pasukan upacara. Upacara ini juga turut diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh Adat dan tokoh Agama, serta dihadiri dan disaksikan oleh ribuan masyarakat Sumatera Utara yang memenuhi areal pinggir lapangan Merdeka.

Pada malam harinya dilaksanakan Resepsi Kenegaraan Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara yang diikuti oleh Danlanud Soewondo bersama para pejabat FKPD Provinsi Sumut.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Soewondo Mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi di Lapangan Merdeka Medan