Berita

Danlanud Soewondo Mengikuti Ziarah Nasional dalam Rangka Hari Pahlawan di TMP Bukit Barisan Medan

Oleh 10 Nov 2019 November 11th, 2019 Tidak ada komentar
Danlanud Soewondo Mengikuti Ziarah Nasional Dalam Rangka Hari Pahlawan Di TMP Bukit Barisan Medan
#TNIAU 

TNI AU.  Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019, Pejabat TNI, Polri dan Sipil di wilayah Medan melaksanakan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara. Minggu (10/11/2019)

Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., didampingi Ketua Pia Ardhya Garini cabang 15/D. I Lanud Soewondo Ny. Meka Yudanto dan para pejabat serta personel Lanud Soewondo turut mengikuti upacara Ziarah Nasional yang berjalan dengan lancar dan hikmat. Ziarah Nasional ini dilaksanakan sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa dan raganya demi kejayaan nusa dan bangsa.

Ziarah Nasional dalam memperingati Hari Pahlawan 2019 ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di depan tugu pahlawan oleh Inspektur Upacara, yang sebelumnya di lakukan mengheningkan cipta bersama. Usai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan tabur bunga di atas pusara para pahlawan yang didahului oleh Irup yang diikuti oleh para pejabat dan peserta upacara lainnya.

Ziarah Nasional tersebut juga turut dihadiri oleh para pejabat FKPD provinsi dan Kota Medan, para pejabat TNI dan Polri di wilayah Medan, ibu-ibu Persit KCK, ibu-ibu IKKT, ibu-ibu Jalasenastri, dan ibu-ibu PIA Ardhya Garini Lanud Soewondo, dan Wing III Paskhas, Para Purnawirawan TNI dan Polri, OKP, dan para pelajar.

Pada saat bersamaan, seluruh personel TNI AU di wilayah Medan, Lanud Soewondo, Kosekhanudnas III, Wing III dan Yonko 469 Paskhas yang tidak ikut Ziarah Nasional, melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan 2019 di apron Charlie Lanud Soewondo, dan yang bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Kadispers Letkol Adm Marjani Purba, S.Sos., dengan membacakan amanat Menteri Sosial RI pada upacara peringatan Hari Pahlawan 2019.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel