Berita

Danlanud Soewondo Menyerahkan Hewan Qurban Kepada Panitia

Dibaca: 36 Oleh 23 Agu 2018Tidak ada komentar
Danlanud Soewondo Menyerahkan Hewan Qurban Kepada Panitia
#TNIAU 

TNI AU. Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H / 2018 M, seluruh personel Lanud Soewondo dan Kosekhanudnas III bersama keluarga serta masyarakat melaksanakan Sholat Idul Adha secara berjamaah di Masjid Dirgantara Lanud Soewondo Medan. Rabu (22/8).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadisops Lanud Soewondo Letkol Nav Janur Yudo Anggoro menyampaikan bahwa saat ini bangsa Indonesia yang kita cintai sedang mengalami berbagai ujian, cobaan dan permasalahan. diantaranya krisis diberbagai bidang kehidupan sosial, dan sebagai warga negara yang baik kita dituntut untuk senantiasa meningkatkan ketaqwaan, keteguhan iman dan semangat pengabdian serta kerelaan berkorban seperti yang dicontohkan Nabi Ibrahim Allaihi Salam yang perlu kita tanamkan,teladani dan lestarikan.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan agar kita semua dapat menjadikan Hari Raya Qurban ini, sebagai momentum untuk mengintrospeksi diri dan memahami hikmah serta makna terhadap nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, agar dapat diaplikasikan dengan penuh keikhlasan dan ketulusan dalam pelaksanaan tugas serta siap menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, seiring dengan dinamika sosial yang selalu terjadi dimasyarakat, hal ini sejalan dengan tema Idul Adha tahun 2018 yakni “Dengan Hikmah Idul Adha 1439 H / 2018 H Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Guna Membentuk Prajurit Profesional, Rela Berkorban dan Manunggal Dengan Rakyat’’, kata Danlanud.

Baca juga:  Personel Lanud Wiriadinata Laksanakan Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH)

Sholat Idul Adha 1439 H / 2018 M yang juga dihadiri oleh Panglima Kosekhanudnas III beserta para asisten ini dipimpin oleh Ustadz Drs. Syamsuddin Hasan selaku Imam sekaligus penceramah. Setelah pelaksanaan Sholat selesai dilanjutkan dengan pemotongan hewan Qurban bertempat di halaman belakang Masjid Dirgantara yang diawali dengan penyerahan hewan Qurban oleh Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey didampingi Ketua PIA AG cabang 15 Daerah I Lanud Soewondo Ny. Dirk Poltje Lengkey kepada panitia pemotongan hewan Qurban yang diwakili oleh Mayor Kes Jumadi.

Danlanud bersama Ketua PIA AG cabang 15/D. I lanud Soewondo didampingi Kadisops dan Ny. Janur juga menyaksikan secara langsung proses pemotongan hewan oleh panitia bersama masyarakat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel