Berita

Danlanud Soewondo Pimpin Apel Khusus Sambut Tahun Baru 2019

Oleh 02 Jan 2019 Januari 3rd, 2019 Tidak ada komentar
Danlanud Soewondo Pimpin Apel Khusus Sambut Tahun Baru 2019
#TNIAU 

TNI AU. Dalam menyambut tahun baru 2019, seluruh personel Lanud Soewondo, baik Militer maupun PNS mengikuti kegiatan apel khusus yang dilaksanakan di apron Charlie Lanud Soewondo. Rabu (2/1)

Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey selaku pimpinan apel pada kesempatan tersebut membacakan sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M, mengucapkan Selamat Tahun Baru 2019. Semoga tahun 2019 menjadi periode pengabdian yang lebih baik, lebih semangat, lebih serius, serta dipenuhi berbagai kesuksesan dan prestasi yang membanggakan.Saya juga mengucapkan Selamat Hari Natal kepada umat Kristiani TNI Angkatan Udara, semoga peringatan Natal memberikan berkah kedamaian dan kebahagiaan kepada TNI Angkatan Udara, bangsa dan Negara.

Atas keberhasilan pelaksanaan tugas pada tahun 2018, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota TNI Angkatan Udara beserta keluarga dimanapun berada. Terimakasih atas pengabdian , loyalitas, dan disiplin tulus yang telah dipersembahkan kepada TNI Angkatan Udara. Saya berharap komitmen pengabdian ini dapat terus ditumbuh kembangkan untuk menghadapi tantangan tugas pada masa mendatang.

Selanjutnya Kasau memberikan penekanan terkait perkembangan situasi dalam negeri yang masih dihiasi berbagai permasalahan menonjol seperti bencana alam, gerakan separatis, terorisme, konflik horizontal dan berbagai masalah social lain. Seluruh jajaran harus “siap operasi” jika diperlukan untuk menghadapi setiap kondisi darurat. Segala kendala, masalah dan keterbatasan, sudah harus diantisipasi sejak awal tahun, sehingga memudahkan pengambilan keputusan saat kontijensi terjadi.

Potensi kerawanan keamanan sudah bisa dipastikan menjadi lebih serius menjelang Pemilu bulan April 2019 nanti. Terkait hal ini, saya minta semua jajaran agar waspada, menjaga diri dan menahan diri, selama pesta demokrasi berlangsung. Saya instruksikan agar semua anggota mempelajari “Buku Saku Netralitas TNI” dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan pernah ragu-ragu apalagi tidak mengerti komitmen netralitas TNI. Ingat, prajurit tidak boleh menjadi alat suatu golongan atau orang, siapapun juga. Jangan pernah sekali-sekali terlibat dalam kegiatan politik praktis apapun bentuknya.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan bahwa, untuk memulai program kerja tahun 2019, saya ingin mengajak seluruh jajaran untuk menyatukan hati, pikiran dan perbuatan, agar sepenuhnya tercurah kembali kepada TNI Angkatan Udara. Mari kita perbaiki segala sesuatu yang belum optimal di tahun 2018, karena kita punya banyakwaktu dan kesempatan selama setahun mendatang.

Saya titipkan tiga akta sebagai modalitas kerja di tahun 2019, yaitu “Profesional, Militan dan Inovatif”. Mari bekerja PROFESIONAL, karena perilaku luhur ini akan menjadikan TNI Angkatan Udara mampu menjalankan tugas-tugasnya secara optimal. Mari bekerja MILITAN, yakni melaksanakan setiap tugas dengan serius, semangat tinggi dan tidak ada kata menyerah untuk mengejar ketertinggalan. Mari bekerja dengan INOVATIF, yakni menemukan solusi baru untuk mengatasi berbagai permasalahan TNI Angkatan Udara.

Setelah selesai melaksanakan apel khusus, dilanjutkan dengan pemberian Kalender Pangkalan TNI AU Soewondo secara simbolis dari Danlanud kepada perwakilan perwira, bintara, tamtama dan PNS, serta diakhiri dengan acara bersalam- salaman yang diawali oleh Danlanud dan diikuti oleh para pejabat dan seluruh personel Lanud Soewondo. (Pen Lanud Swo).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel