Berita

Danlanud Soewondo Pimpin HUT Ke-70 Korpaskhas di Wilayah Medan

Dibaca: 95 Oleh 18 Okt 2017Tidak ada komentar
Danlanud Soewondo Pimpin HUT Ke-70 Korpaskhas di Wilayah Medan
#TNIAU 

TNI AU.   Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Daan Sulfi, S. Sos., M. Si. bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara Peringatan HUT ke-70 Korpaskhas tahun 2017 yang dilaksanakan di lapangan Batalyon Komando 469 Paskhas, Selasa (17/10).

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutan beliau yang dibacakan oleh Danlanud Soewondo mengatakan bahwa, Korpaskhas secara historis telah menorehkan tinta emas, tepatnya 17 Oktober 1947 saat dilaksanakan operasi penerjunan pertama di Kotawaringin, Kalimantan Tengah. Meskipun minim pengalaman dan perlengkapan, namun prajurit Angkatan Udara saat itu, dengan penuh semangat dan keberanian serta tidak gentar menghadapi bahaya, siap diterjunkan menuju sasaran serta melaksanakan tugas tersebut dengan baik.

Penerjunan prajurit Angkatan Udara ini, membawa pengaruh yang cukup signifikan, serta menambah moril terhadap semangat dan keberanian rakyat Kalimantan Tengah dalam mengusir penjajah yang masih bercokol di Bumi Kalimantan. Operasi penerjunan pertama itulah, menjadi tonggak sejarah lahirnya Korpaskhas, dan sejalan dengan penjajahan dulu dikenal dengan Pasukan Gerak Tjepat (PGT) telah berkiprah dalam berbagai pengabdian kepada Bangsa dan Negara sampai dengan saat ini.

Baca juga:  Gerak Jalan sehat Meriahkan Ke-66 HUT TNI

Upacara yang berlangsung lancar dan hikmad ini diikuti oleh Wadan Wing III Paskhas, seluruh prajurit Paskhas Wing III dan Yonko 469 Paskhas, Personel Lanud Soewondo, Kosekhanudnas III dan Gabungan ASN Lanud Soewondo dan Kosekhanudnas III.

Usai upacara dilanjutkan dengan foto bersama Danlanud Soewondo didampingi para perwira pejabat dengan seluruh prajurit Paskhas wilayah Medan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel