Berita

Danlanud Soewondo Pimpin Sidang Pantukhirda Calon Taruna Taruni TA. 2019

Danlanud Soewondo Pimpin Sidang Pantukhirda Calon Taruna Taruni Ta. 2019
#TNIAU 

TNI AU.  Seleksi Penerimaan Calon Taruna dan Taruni TA. 2019 Panda Lanud Soewondo telah memasuki tahap akhir dengan digelarnya sidang Pantukhirda bertempat di ruang rapat Suryadarma Mako Lanud Soewondo. Senin (24/6).

Pada kesempatan tersebut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Soewondo, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey selaku ketua panitia daerah saat memimpin sidang Pantukhirda menyampaikan bahwa “Rangkaian tes penerimaan calon taruna dan taruni TA. 2019 untuk Panda Lanud Soewondo telah kita laksanakan dengan baik sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. Untuk selanjutnya bagi calon taruna dan taruni yang memenuhi syarat dan dinyatakan lulus seleksi di tingkat daerah akan dikirim untuk mengikuti test tingkat pusat sesuai dengan kuota yang diberikan dari Panitia Pusat,” kata Danlanud.

Dari waktu beberapa minggu pelaksanaan seleksi, dimana jumlah peserta seleksi awal diikuti oleh 144 calon yang terdiri dari 103 calon taruna dan 41 calon taruni, setelah melalui tahapan tes, mulai dari tes administrasi, SC Pom, kesamaptaan jasmani, Litpers, Kesehatan 1 dan 2, hanya 28 orang yang berhasil mengikuti sidang Pantukhir di tingkat daerah, yaitu 25 calon taruna dan 3 calon taruni, untuk selanjutnya bagi yang terpilih dan dinyatakan lulus tingkat daerah akan dikirim untuk mengikuti seleksi di tingkat pusat.

Sidang Pantukhirda bagi calon taruna dan taruni tersebut dihadiri oleh Kadispers Lanud Soewondo Letkol Adm Marjani Purba, S.Sos., beserta para tim penguji lainnya, Dansatpom, Kasibinpers, Ws. Kasibinjas, mewakili Kaintel dan Karumkit Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel