Berita

Danlanud Soewondo Pimpinan Apel Khusus Gabungan dan Pemberian Bingkisan Lebaran.

Dibaca: 21 Oleh 15 Mei 2020Mei 18th, 2020Tidak ada komentar
Danlanud Soewondo Pimpinan Apel Khusus Gabungan dan Pemberian Bingkisan Lebaran.
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P pimpinan apel khusus gabungan TNI AU di Medan bertempat di Apron Charlie Lanud Soewondo yang melibatkan personel gabungan Kosek Hanudnas III, Wing III Paskhas, Lanud Soewondo dan Batalyon 469 Paskhas. Jumat (15/5/2020).

Sebelum memasuki lapangan, para peserta apel terlebih dahulu di cek suhu tubuh dan mencuci tangan pakai sabun. Dengan tetap memperhatikan jarak aman antara personel, acara diawali dengan penghormatan kepada pimpinan apel dan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada perwakilan personel TNI AU wilayah Medan dan perwakilan guru sekolah Angkasa yang diberikan oleh Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB, Danlanud Soewondo, Danwing III Paskhas, Kolonel Pas Novla Mirsyah, perwakilan dari warga komplek perumahan bapak Yohanes dan dilanjutkan dengan pengarahan dari Danlanud Soewondo.

Dalam arahannya Danlanud Soewondo menyampaikan bahwa apel pagi ini dirangkai dengan pemberian bingkisan lebaran kepada anggota dan PNS di lingkungan TNI AU di Medan yang bekerja sama dengan warga komplek perumahan yang ada di sekitar Lanud Soewondo.

Baca juga:  Danlanud Ngurah Rai Hadiri Upacara Tabur Bunga Di Pelabuhan Benoa Bali

“pagi hari ini pertama-tama saya mengajak kepada kita semua untuk mengucapkan rasa syukur kita semua kepada Allah SWT, karena kita hingga saat ini masih diberikan kesehatan dan kenikmatan yang luar biasa hingga kita masih bisa berdiri di sini melaksanakan apel bersama yang pagi ini juga dirangkai dengan pemberian bingkisan lebaran kepada para Prajurit dan PNS yang ada di Kosek Hanudnas III, Wing III Paskhas, Lanud Soewondo dan Batalyon 469 Paskhas secara simbolis. Kemaren saya melaksanakan Vicon dengan Pangkoopsau I yang mewakili arahan dari Kepala Staf Angkatan Udara terkait dengan kondisi saat ini yang cukup memperhatikan, kita saksikan di Televisi hampir diseluruh negara di dunia sudah terinfeksi virus Corona, untuk dunia sudah mencapai 4,5 juta jiwa, meninggal sudah ratusan ribu, di Indonesia sendiri pasien positif Covid 19 sudah mencapai angka 16.000 dan yang meninggal dunia akibat Covid 19 sudah mencapai ribuan jiwa lebih, artinya apa, dengan kondisi saat ini, pemerintah sudah mengambil kebijakan baru dengan sedikit melonggarkan aturan-aturan yang awalnya sangat ketat sekali,  transportasi darat, laut dan udara sudah diijinkan beroperasi kembali, tentunya dengan beberapa persyaratan dan kriteria yang harus dipenuhi, toko-toko juga sudah mulai buka, pasar juga sudah mulai ramai kembali, saya hanya mengingatkan karena ini arahan dari pimpinan, tolong ini jangan sampai menurunkan kewaspadaan kita semua, karena Virus ini adalah musuh kita yang sangat genius, tidak terlihat tapi bisa menyerang siapa saja tampa mengenal usia,” kata Danlanud.

Baca juga:  Ketum PIA AG Majukan Sekolah Angkasa di Ambon

Lanjut Danlanud lagi, namun demikian kita wajib terus mematuhi protokol kesehatan, jangan sampai kita lengah, karena saat ini mau lebaran, jangan sampai bapak dan ibu sekalian tidak memperhatikan social Distancing.

“Kalau kalian ke toko dan melihat disana ramai dan berdesakan, ya jangan masuk, kalau terpaksa ya datang pagi-pagi ke toko tersebut menghindari kerumunan massa, termasuk himbauan dari Kasau yang mewajibkan kita memakai masker.

“Banyak orang yang terinfeksi namun tidak disertai dengan gejala Covid 19 atau yang kita kenal dengan Orang Tanpa Gejala ( OTG ) dan ini yang sangat berbahaya,” ucap Danlanud.

Katanya lagi, kehidupan sehari-hari silahkan normal tapi jangan mengabaikan protokol kesehatan. Termasuk adanya pembatasan oleh pimpinan tentang penggunaan pesawat TNI AU. TR dan perintah pimpinan sudah jelas, karena yang saat ini bisa menggunakan pesawat  TNI AU adalah orang-orang yang mendapat tugas dari pimpinan, atau orang yang melakukan kegiatan pergeseran pasukan pengamanan atau masyarakat sipil yang ditugaskan untuk melakukan tugas medis, seperti baru-baru ini TNI AU memberangkatkan puluhan relawan ke Rumah Sakit Darurat Covid 19 di Wisma Atlet Jakarta dan untuk anggota TNI dan PNS harus dilengkapi dengan surat keterangan sehat dari gugus tugas dan disertai hasil rapid test dan surat tugas dari pimpinanya,” jelas Danlanud.

Baca juga:  Lomba MTQ XXI, MFQ XVI dan MHQ XI Tingkat Kodiklatau 2019 di Lanud Adi Soemarmo

Danlanud Soewondo juga menyampaikan pesan dari bapak Kasau bahwa lebaran ini, Untuk anggota dan PNS tidak ada yang mudik, karena ini perintah pimpinan yang harus diindahkan demi keamanan dan kebaikan kita bersama dan orang-orang yang kita sayangi, pungkasnya.

Usai apel gabungan dilanjutkan dengan acara olah raga bersama jalan sehat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel