Berita

Danlanud Soewondo Tekankan Stay At Home and Social Distancing kepada Seluruh Anggota

Oleh 20 Mar 2020 Maret 23rd, 2020 Tidak ada komentar
Danlanud Soewondo Tekankan Stay At Home & Social Distancing Kepada Seluruh Anggota
#TNIAU 

TNI AU.   Mengantisipasi terhadap perkembangan situasi dan kondisi penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) saat ini, Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. pimpin apel pagi bertempat di Apron Charlie Lanud Soewondo yang dihadiri oleh seluruh personel Militer maupun PNS Lanud Soewondo. Jumat (20/3/2020).

Pada kesempatan ini Danlanud Soewondo memberikan penekanan khusus kepada  seluruh personel Lanud Soewondo bahwa, melihat perkembangan penyebaran wabah Virus Corona saat ini yang makin memprihatinkan, dimana jumlah yang terinfeksi bertambah dengan jumlah yang signifan dari hari ke hari. Untuk itu kita harus lebih waspada dan tidak boleh mengabaikan anjuran pencegahan penyebaran Virus Corona yakni dengan melakukan Stay At Home (karantina dirumah) selama 14 hari, tetaplah dirumah bersama keluarga, guna memutus rantai penyebaran Virus Corona, jelas Danlanud.

Danlanud juga menekankan seluruh anggota, Jika harus keluar rumah untuk keperluan dinas atau hal yang sangat penting, maka tetap mengikuti anjuran pencegahan Social Distancing, yaitu dengan menjaga jarak 2 meter antara individu, seperti jarak pada apel ini, termasuk juga di dalam kantor, dan jangan sampai lupa mencuci tangan dengan benar sebelum masuk ke ruangan kantor. Begitu juga jika ada keperluan keluar rumah, hindari kerumunan/keramaian serta mencuci tangan sebelum masuk ke rumah. Tetap jaga kesehatan dengan olah raga rutin serta mengkonsumsi makanan yang sehat. Dikesempatan yang sama Danlanud juga memerintahkan personel kesehatan supaya tetap melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di Masjid, Tempat Ibadah dan Fasilitas Umum yang ada dilingkungan Lanud Soewondo.

Baca juga:  Yasarini Lanud Sim Ajarkan Budaya Menabung Sejak Dini

Menyikapi wabah Pandemi Covid-19, Kepala Rumah Sakit dr. Abdul Malik Lanud Soewondo dr. Wikho Irwan D, SpB juga memberikan Himbauan melalui Surat Edaran dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan penanggulangan Virus Corona (Covid-19) kepada personel Lanud Soewondo dan keluarga, sebagai berikut;

  1. Hindari kontak tubuh dengan penderita dan orang lain dengan cara:  a.  Tidak bersalaman kontak tangan, cukup Penghormatan Militer atau telapak tangan didada. b.  Tidak bersentuhan tubuh. c. Berbicara dengan jarak 1 meter.
  1. Cuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer, saat masuk kantor atau pulang kerumah, baik ada kontak maupun tidak ada kontak dengan orang lain.
  1. Menghindari kerumunan orang banyak (Social Distancing) dan bila terpaksa harus menggunakan masker, dengan tetap menjalankan poin 1 dan 2.
  1. Lapor pejabat kesehatan/dokter Rumkit Swo dan melaksanakan Karantina Mandiri dengan tetap tinggal dirumah selama 14 hari, bila:  a. Riwayat Kontak dengan penderita Covid-19.  b.Riwayat mendatangi daerah dengan Covid-19 positif.  c. Riwayat pulang dari luar negeri.
  1. Menjaga Kesehatan dan stamina, tetap berolahraga (Selasa dan Jumat) secara teratur dan terpimpin dengan memperhatikan jarak antar personel.
Baca juga:  Danskadik 405 Tutup Lattis Subamenjur Pomau, Jasmil Dan Susjurlata Pomau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel