TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Soewondo Terima Kunjungan Peserta Diklatpim

By 29 Aug 2017Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Daan Sulfi, S.Sos., M. Si menerima kunjungan rombongan Diklat Kepemimpinan tingkat III angkatan ke-14 tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Pemeritah Kota Medan, bertempat di ruang Suryadarma mako Lanud Soewondo. Senin (28/8).

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Diklat Kepemimpinan tingkat III angkatan ke-14 tahun 2017, sekaligus juga mengucapkan terima kasih berikut penghargaan yang setinggi-tingginya karena telah mengagendakan Lanud Soewondo sebagai salah satu tempat yang dikunjungi dalam rangka menambah rasa kebangsaan, jiwa patriot dan nasionalisme bagi peserta Diklatpim tingkat III angkatan ke-14.

Selanjutnya Danlanud menyampaikan secara garis besar tentang hal-hal yang berkaitan dengan Lanud Soewondo yang terletak di tengah-tengah kota Medan, bahwa Pangkalan TNI AU Soewondo adalah Pangkalan Type B yang merupakan satuan pelaksana Koopsau I, dengan tugas pokok menyiapkan, melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya dan melaksanakan pembinaan potensi dirgantara serta menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lainnya. Di dalam melaksanakan tugasnya, Lanud Soewondo memiliki tiga dinas yaitu dinas operasi, dinas personel dan dinas logistik.

Dikesempatan yang sama, Kabid BPSDM BKD Pemeritah Kota Medan Drs. Harun Ismail Sitompul, SH, selaku pimpinan rombongan Diklatpim dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danlanud Soewondo beserta jajaran yang telah menerima rombongan Diklatpim sebanyak 40 orang peserta dengan baik, dan menyampaikan bahwa tujuan kunjungan Diklatpim ini adalah untuk membekali peserta Diklat sehingga dapat meningkatkan diri sebagai pemimpin perubahan dan menambah rasa kebangsaan, jiwa patriot dan nasionalisme.

Acara selanjutnya adalah paparan tentang Lanud Soewondo yang disampaikan oleh Kadisops Lanud Soewondo Letkol Pom Hary M. Ambon, SH yang dilanjutkan dengan tanya jawab dan diakhiri dengan foto bersama Danlanud didampingi Kadisops dengan rombongan Diklatpim.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Soewondo Terima Kunjungan Peserta Diklatpim