Berita

Danlanud SPO Lepas 6 Calon Peterjun Mahasiswa UNTAN

Dibaca: 4 Oleh 26 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Supadio, Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo, S.IP melepas 6 mahasiswa Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Kalimantan Barat di VIP Room Lanud Supadio, Selasa (25/7). Sebanyak 6 mahasiswa Untan ini akan mengikuti pelatihan terjun payung selama 3 minggu yang akan diselenggarakan Pusdiklat Paskhas di Lanud Sulaiman, Bandung.

Danlanud Supadio dalam sambutannya menyampaikan bahwa, keberangkatan calon-calon peterjun dari Untan ini merupakan salahsatu program pembinaan olah raga terjun payung di Kalimantan Barat. Danlanud Supadio yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Fasida Kalbar juga mengapresiasi peran serta Rekton Untan yang ikut mendukung memajukan olah raga terjun payung di Kalimantan Barat. Kepada para calon-calon siswa peterjun ini Danlanud berharap agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya

“Bagi para calon-calon peterjun yang akan mengikuti pendidikan, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, saya berharap agar seluruh calon peterjun mengikuti pelatihan terjun payung ini dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi. Ikutilah pendidikan ini dengan sebaik-baiknya dan seraplah ilmu yang diberikan serta patuhi segala hal yang dsampaikan oleh instruktur,” demikian disampaikan Marsma TNI Minggit Tribowo.

Baca juga:  Peringati Hari Disabilitas Internasional, 54 siswa SLB saksikan pesawat tempur

Sementara itu, Dra. Hj. Rien Pantikostani, M.Si mewakili Rektor Untan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danlanud Supadio beserta jajarannya yang telah memfasilitasi para calon peterjun dalam mengikuti pelatihan terjun payung yang akan dilaksanakan di Pusdiklat Paskhas Bandung. Hj Rien juga menyampaikan bahwa keberangkatan 6 calon peterjun ini merupakan angkatan ke-3 sekaligus berharap agar kerjasama ini terus dilanjutkan. Sementara kepada seluruh calon peterjun diharapkan dapat mengikuti pelatihan terjun payung ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya berpesan agar para calon peterjun dapat menimba ilmu dari para instruktrur dan mengikuti segala peraturan-peraturan yang ditetapkan oleh lembaga pendidikan. Setelah selesai melaksanakan pelatihan nantinya saya berharap agar terus berlatih sehingga dapat berprestasi seperti yang telah diukir oleh para senior-seniornya terdahulu. Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danlanud Supadio beserta jajarannya karena telah mendukung kegiatan mahasiswa Untan dalam olah raga terjun payung. Semoga kerjasama yang telah dibina selama ini tetap berlangsung dengan baik dan lancar,” ungkap Dra. Hj. Rien Pantikostani, M.Si.

Baca juga:  LANUD PALEMBANG TERJUNKAN PASUKAN PHH DAN PASUKAN HANLAN AMANKAN BANDARA INT’L SMB II

Turut hadir pada acara ini para Kepala Dinas (Kadis) dan Komandan Satuan (Dansat) di jajaran Lanud Supadio serta para pembina dan atlit terjun payung Kalimantan Barat.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel