Berita

Danlanud SPR Jayapura Pimpin Upacar “Hari Lahir Pancasila”

Dibaca: 532 Oleh 01 Jun 2019Tidak ada komentar
UPCR_HARI_PANCASILA
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU Silas Papare Jayapura, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso,M.M., M.Tr (Han) bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila bertempat di Lapangan Mako Lanud Silas Papare Jayapura. Sabtu (01/06).

Dalam sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI yang dibacakan Danlanud SPR Jayapura, disampaikan bahwa melalui peringatan Hari Kelahiran Pancasila, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “Politik Harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita semua harus terus-menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.” Terang Kepala BPIP-RI Hariyono.

Lebih lanjut Kepala BPIP-RI menyampaikan bahwa keberagaman yang ada secara alami dan kultural harus dikelola dan dikembangkan untuk membangun “Tamansari Kebudayaan” yang memungkinkan semua makhluk hidup tumbuh sesuai dengan ekosistem yang sehat.

“Untuk itu diperlukan kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling bekerja sama, bergotong royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.” Kata Kepala BPIP-RI.

Baca juga:  Lanud Wiriadinata Menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel