Berita

Danlanud Suaiman : Mewujudkan Lingkungan Sejuk dan Asri

Dibaca: 13 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Upaya dalam mewujudkan lingkungan yang sejuk dan asri baik di lingkungan kerja maupun di sekitar lingkungan rumah tinggal menjadi idaman dan keinginan semua orang. Pangkalan TNI Angkatan Udara Sulaiman sekaligus dalam menyambut upacara Serah Terima Jabatan Danlanud sulaiman, melaksanakan kegiatan penanaman 1000 pohon dengan jenis mahuni di sekitar lingkungan perkantoran dan lingkungan tempat tinggal.

 

Demikianlah sambutan Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Wahyu A. Djaja pada upacara penanam 1000 pohon yang akan dilaksanakan disekitar lingkungan kerja perkantoran dan lingkungan rumah tinggal kompleks Lanud Sulaiman, di depan mess E2, Lanud Sulaiman, Bandung, Selasa (16/02).

 

Lebih Lanjut Danlanud menyampaikan, bahwa kegiatan penanaman pohon ini, selain upaya menghijaukan lingkungan sudah menjadi program kerja tahunan Lanud Sulaiman. Kegiatan ini juga dalam mendukung program kerja yang dicanangkan pemerintah sesuai anjuran Presiden RI guna mengurangi dan terus meluasnya terjadinya dampak “Global Warming”,

 

Gerakan penanaman 1000 pohon dimaksudkan untuk lebih meningkatkan kepedulian prajurit yang peduli dengan lingkungan hidup, tentang pentingnya menanam dan memelihara pohon yang berkelanjutan, sebagai salah satu upaya untuk mengurangi pemanasan global dan untuk mencapai pembangunan yang ramah lingkungan serta pelestarian alam beserta plasma nutfah yang ada di dalamnya. Tambahnya Danlanud.

Baca juga:  Danpusdiklat Paskhas Secara Resmi Menutup Kursus Meriam Skyshield A 4 Kursus Jihandak Paskhas A-2  Dan Pembukaan Kursus Bakpan A -1

 

Danlanud mengingatkan, bahwa kita perlu membudayakan kegiatan menanam dan memelihara pohon, untuk menghindari terjadinya pemanasan global dan perubahan iklim, yang dikarenakan pembakaran bahan bakar fosil terlalu berlebihan sehingga menyebabkan efek rumah kaca dan sebagian bumi mengalami curah hujan berlebihan dan kekurangan.

 

Acara penanaman pohon yang di laksanakan di depan Mess E 2 Lanud Sulaiman di hadiri para kepala dinas, para Danskadik dan kepala seksi serta anggota Lanud Sulaiman.

 

Usai memberikan kata sambutan, Komandan Pangkalan TNI AU Sulaiman Kolonel Pnb Wahyu A. Djaja, dan didampingi Ny. Evi Kesuma Wahyu menanam pohon mahuni secara simbolis dedepan mess E2 Lanud Sulaiman, Bandung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel