Berita

Danlanud Sugiri Sukani, Hadiri Apel Siaga Nasional Tim Pendamping Keluarga Bergerak secara Virtual

Dibaca: 3 Oleh 13 Mei 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 05 12 at 12.48.03
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Pangkalan Udara Sugiri Sukani Majalengka Mayor Pnb Supardo Butarbutar, M.Han., bersama unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka menghadiri kegiatan Apel Siaga Nasional Tim pendamping keluarga bergerak tahun 2022 secara Virtual serentak di 514 Kabupaten dan Kota. Kamis, (12/5/2022).

Untuk tingkat Kabupaten Majalengka pelaksanaan dilakukan di Gedung Yuda Karya Abdi Negara Kabupaten Majalengka Jl. Jenderal Ahmad Yani, Majalengka.

Gubernur Jawa Barat H Ridwan Kamil secara Virtual dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa, “Stunting sendiri pernah menjadi masalah yang mendapat perhatian khusus dari Kementerian Kesehatan lewat kampanye bertajuk ‘Melawan Stunting’. Stunting adalah salah satu penyakit kronis yang memengaruhi faktor pertumbuhan anak-anak.”

Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya.

Juga melalui virtual Kepala BKKBN RI mengatakan pihaknya atas nama Pemerintah Republik Indonesia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh atas kegiatan yang sangat penting ini.

Baca juga:  Pangkoopsau II Bersilaturrahmi dengan Gubernur Sulawesi Tenggara

“Kami sangat mengapresiasi kepada para tenaga medis khusus nya para Bidan yang telah menjadi pendamping keluarga stanting, Kami harapkan kepada pemangku kepentingan untuk meningkatkan sistem pelayanan kesehatan di perkuat untuk mengatasi tumbuh kembang nya stanting sehingga harapan kita semua angka stanting dapat di turunkan 20% pertahun,” jelasnya.

Sedangkan Sambutan Kepala Staf Ahli Kepresidenan RI Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko juga dalam sambutan virtualnya antara lain menyampaikan, “Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan sangat serius dengan kasus stunting, kami selaku staf Ahli Kepresidenan selalu hadir dan mengawal langsung program penanganan kasus stunting.”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel