Berita

Danlanud Sugiri Sukani Hadiri Ziarah Makam Pahlawan Nasional Asal Kab. Majalengka

Dibaca: 18 Oleh 16 Agu 2022Tidak ada komentar
IMG 20220816 WA0039
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Sugiri Sukani Mayor Pnb Supardo Butarbutar M.Han mengahadiri pelaksanaan ziarah ke makam pahlawan Nasional KH Abdul Halim di Pondok Mufidah Santi Asromo, Desa Pasirayu, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Jumat, (16/8/2022).

Pelaksanaan Ziarah dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan sambutan Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd. yang mana disampaikan bahwa karya besar yang telah beliau ( KH Abdul Halim ) peroleh semasa hidupnya cukup memberikan gambaran perjuangan dalam melawan penjajah di negeri ini, bagaimana beliau penuh perhatian kepada peragaan – peragaan hidup dalam pengelolaan ibadah yang menjadi pengantar penting dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Lebih lanjut disampaikan Kita harus bisa bangkit untuk menata kembali tata kelola kehidupan kita dan itu sama perlu perjuangan dan pengorbanan dengan apa yang diperagakan dalam perjuangan oleh pahlawan kita KH. Abdul Halim dalam membangun semangat, membangun pendidikan, membangun semangat dalam dakwah membangun semangat dalam ekonomi yang luar biasa.

Baca juga:  Genab Usianya ke-72, Pomau Siap Melaksanakan Penegakan Hukum Yang Berkeadilan Secara Profesional

Pelaksanaan Ziarah tersebut dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Majalengka dipimpin oleh Bupati Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd. serta dihadiri Ketua DPRD Kab. Majalengka Drs. H. Eddy Anas Djunaedi, M.M., Sekda Kab. Majalengka Drs. H. Eman Suherman, MM, Dandim 0617/Mjl Letkol Inf. Danang Biantoro, S.I.P., M.Si, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H, Kajari Majalengka Eman Sulaeman S.H., M.H, Komandan Lanud Sugiri Sukani Mayor PNB. Supardo Butarbutar, M.Han, Yonif R 321/GT diwakili Ka Korum Kapten INF. Moh. Hadi, Dansubdenpom III/3-5 Majalengka Letda CPM Buang Siswanto, Ketua Pengadilan Negeri Majalengka Heni Faridha, S.H., M.H, para staf ahli Bupati serta asisten Daerah Kabupaten Majalengka, kepala OPD Kab. Majalengka, unsur Muspika Kec. Sindang, Keluarga / Keturunan / Cucu KH Abdul Halim H. Ido Nurzaini Aziz dan Jajaran Pengurus Ponpes Santi Asromo dan Para Santri Ponpes Santi Asromo yang dipimpin H. Asep Zaki Mulyanto, S.Kep., MKM.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel