Berita

Danlanud Sugiri Sukani Pimpin Sertijab Dansatpom Lanud Sugiri Sukani

Dibaca: 11 Oleh 05 Mei 2021Tidak ada komentar
Danlanud Sugiri Sukani Pimpin Sertijab Dansatpom Lanud Sugiri Sukani
#TNIAU 

TNI AU. MAJALENGKA,- Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, digelar kegiatan Acara Serah Terima Jabatan Komandan Satpom Lanud Sugiri Sukani yang di laksanakan di Gedung Suryadarma I Lanud Sugiri Sukani, Majalengka, Rabu (5/5/2021).

Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai Pimpinan Upacara yakni Komandan Lanud Sugiri Sukani Majalengka Letkol Pnb Dhian Rahmad Infantoko dengan dihadiri perwakilan anggota dengan jumlah yang terbatas.

Dalam sambutannya Danlanud Sugiri Sukani menyampaikan bahwa pergantian jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi TNI Angkatan Udara yang dilaksanakan secara teratur, terencana dan berkesinambungan sesuai kebutuhan baik untuk kepentingan organisasi guna meningkatkan kemampuan operasional secara optimal, menumbuhkan suasana segar dalam kehidupan organisasi.

Satuan Polisi Militer (Satpom) merupakan bagian dari organisasi TNI Angkatan Udara seutuhnya, memiliki peran yang cukup penting dan kompleks yaitu selain sebagai penegak hukum dan peraturan perundang undangan serta penegak disiplin dan tata tertib, juga sebagai penyelenggara pengamanan fisik alutsista  TNI Angkatan Udara.

Dalam kesempatan ini Danlanud juga menegaskan agar personel Satpom untuk terus meningkatkan disiplin diri, profesionalisme, integritas, dan loyalitas, agar dicapai kualitas yang memiliki kadar pengabdian yang tinggi dan semangat juang yang handal serta tidak tercela.

Baca juga:  Denhanud 474 Paskhas Adakan Gowes Bersama

Terkait tugas-tugas Satpom bahwa pekerjaan yang harus dilaksanakan semakin hari semakin berat sehingga pelaksana dilapangan dalam memberikan dukungan operasi penerbangan, diharapkan mampu melaksanakan pengamanan terhadap personel, materiil maupun alutsista, sehingga perlunya dimantapkan dan ditingkatkan kesiapsiagaan operasional Satpom.

Perlu diketahu serah terima Dansatpom Lanud Sugiri Sukani dilakukan dari pejabat lama Kapten Pom Febri Maulana, S.S.T.Han. kepada pejabat baru Kapten Pom Henri Parlindungan. Pejabat lama sepanjutnya akan menjabat sebagai Kasubsi Riksa Satpom Lanud Silaspapare, Jayapura. (Pen Lanud Ski).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel