Berita

Danlanud Sulaiman : Apapun Yang Dilakukan Harus Didasari Dengan “Safety”

Dibaca: 27 Oleh 29 Jun 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kepada seluruh anggota Lanud Sulaiman dan siswa agar senantiasa memperhatikan dengan seksama bahwa kegiatan apapun yang dilakukan harus didasari dengan “Safety” mengingat hal tersebut merupakan suatu jaminan agar dalam pelaksanaan Idul Fitri 1437 Hijriah tahun 2016 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Demikian salah satu penekanan yang disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.IP., pada saat apel khusus yang diikuti oleh seluruh personel baik Lanud maupun jajaran Skadik termasuk para siswa, bertempat di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Rabu (29/6).

Disampaikan pula bahwa apel khusus tersebut digelar dalam rangka menyampaikan penekanan-penekanan pimpinan tentang libur bersama terkait dengan perayaan Idul Fitri tahun 2016/1437 H. “Sesuai arahan pimpinan, kita bukan seperti instansi sipil terkait dengan libur lebaran, kita tidak mengenal “libur bersama” tetapi “libur yang diatur”, yang intinya bahwa pengaturan tentang libur bersama khususnya di Lanud Sulaiman diharapkan dapat diatur sesuai dengan tugas dan fungsi Lanud”, jelas Danlanud yang juga menambahkan bahwa pengaturan ini bertujuan agar personel tetap dapat menjalankan fungsinya masing-masing sehingga tugas pokok tidak terganggu dan berjalan dengan aman.

Baca juga:  PESAWAT INTAI MUSUH DI “FORCEDOWN” KE LANUD SOEWONDO MEDAN

Danlanud pun menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota yang akan merayakan Idul Fitri 1437 H. “Saya mengingatkan kepada seluruh anggota khususnya yang akan melaksanakan mudik pada hari raya agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik sampai hal yang terkecil, termasuk kesiapan kendaraan. Lakukan pula pemeriksaan keamanan rumah baik listrik maupun hal lainnya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Hal lain yang disampaikan, yaitu dengan dipercayakannya Lanud Sulaiman oleh Badan Koordinasi TNI AU (Bakorda AU) Bandung sebagai panitia pelaksana pada peringatan hari Bakti tanggal 29 Juli 2016 mendatang. “Saya berharap agar seluruh anggota Lanud Sulaiman baik langsung maupun tidak langsung turut mensukseskan kegiatan tersebut karena nama baik Lanud menjadi taruhan”, jelas Danlanud yang juga menyampaikan secara garis besar tentang kegiatan yang akan digelar pada pelaksanaan hari Bhakti TNI AU.

Penekanan terakhir yang disampaikan Danlanud adalah agar seluruh personel baik militer dan maupun PNS di jajaran Lanud dan satuan samping yang berada di wilayah Lanud bisa saling bersinergi untuk selalu mengingatkan dan mengajak untuk peduli pada tugas dan tanggung jawab kita selaku personel TNI AU dalam menciptakan suasana kondusif demi terciptanya keamanan dan kenyamanan.

Baca juga:  Mantan Kaintel Lanud Sjamsudin Noor Tutup Usia

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel