Berita

DanLanud Sulaiman, Bekal Ilmu Modal dalam Pengembangan Diri

Dibaca: 58 Oleh 18 Sep 2020Tidak ada komentar
DanLanud Sulaiman, Bekal Ilmu Modal dalam Pengembangan Diri
#TNIAU 

TNI AU. Dengan bekal ilmu yang didapat selama mengikuti pendidikan tersebut diharapkan dapat dijadikan modal dalam pengembangan diri. Disamping sebagai upaya peningkatan kualitas prajurit  yang profesional, militant, inovatif, memiliki intelektualitas, rasa tanggung jawab, berdedikasi, dan memiliki semangat juang yang tinggi.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin saat bertindak selaku inspektur upacara pada penutupan pendidikan Kursus Komunikasi Elektronika (Suskomlek) Pasukan Khas Angkatan ke-22 dan Sejursarta (Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama) Paskhas Angkatan ke-49, diikuti oleh perwira, perwakilan bintara dan tamtama yang dilaksanakan di shelter apron Lanud Sulaiman Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Jumat (18/9/2020).

Penggemblengan para lulusan di Skadron Pendidikan 202 selama dua bulan dan di Skadron Pendidikan 204 selama tiga bulan, mengandung makna agar para lulusan senantiasa siap siaga mempersiapkan fisik, mental, dan intelektualnya  agar dalam mengemban tugas pokok dan tanggung jawab yang diamanahkan tersebut dapat dilaksanakan secara optimal.

Selain itu, dengan berakhirnya kedua pendidikan tersebut diharapkan dapat memaksimalkan fungsi dan eksistensi lembaga pendidikan sebagai wadah serta sarana pembentukan pembinaan personel, yang orientasinya tetap diarahkan kepada upaya peningkatan sumber daya manusia, sebagai aset utama pembangunan TNI Angkatan Udara, baik untuk saat ini maupun di masa mendatang.

Danlanud Sulaiman menyampaikan ucapan selamat kepada lulusan terbaik Suskomlek Paskhas Praka Edy W., Asal Satuan Bravo 90 Paskhas dan lulusan terbaik Sejursarta Paskhas Prada Benyamin Salmun atas prestasi yang telah dicapai. “Semoga dengan prestasi tersebut dapat memotivasi diri dan menjadi contoh bagi personel lainnya untuk memberikan yang terbaik bagi TNI Angkatan Udara,” kata Danlanud.

Suskomlek Paskhas Angkatan ke-22 diikuti 9 siswa Paskhas dengan lama kursus dua bulan untuk menempuh 344  jam pelajaran di Skadron Pendidikan 202 Lanud Sulaiman. Sedangkan Sejursarta Paskhas diikuti 100 siswa tamtama Paskhas dengan lama pendidikan tiga bulan di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman.

Baca juga:  Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Operasi Lanud Wirasaba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel