Berita

Danlanud Sulaiman: Bekali Diri Dengan Sikap Batin Yang Mantap dan Rencana Yang Lugas

Dibaca: 11 Oleh 15 Okt 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Untuk menjadi pribadi tenaga pendidik yang baik haruslah membekali diri dengan sikap batin yang mantap dan rencana yang lugas agar kelak mampu menjembatani semua persoalan yang dihadapi TNI AU termasuk didalamnya alutsista udara.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si(Han.), dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Logistik Letkol Kal Suhendro saat bertindak selaku inspektur upacara pada penutupan pendidikan SIBIT/ITC (Sekolah Instruktur Bahasa Inggris Teknik/Instructor Trainning Course) Angkatan ke-35 yang dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab. Bandung, Rabu (15/10), serta diikuti oleh para perwira, perwakilan bintara, tamtama dan pegawai negeri sipil serta dihadiri para komandan satuan di Sulaiman. 

Dijelaskan bahwa pendidikan SIBIT atau ITC ini mempunyai arti penting dan strategis sebagai salah satu jawaban dalam mengupayakan sumber daya manusia yang berkualitas di lingkungan TNI Angkatan Udara. Diharapkan agar siswa nantinya mampu mengajar dengan metode yang benar sehingga dapat mencetak tenaga-tenaga terampil dan profesional di bidangnya.

Baca juga:  Upacara Kenaikan Pangkat di Yonko 468 Paskhas

”Selain itu, diharapkan dapat menjadi motivasi, semangat juang, dan kontribusi sebagai tenaga pendidik atau instruktur dalam berbagai bidang penugasan, tidak saja diditerapkan di satuan masing-masing, namun dapat juga di lembaga pendidikan ataupun di satuan-satuan operasional, ” kata Kadislog saat membacakan amanat Danlanud.

Ditegaskan pula bahwa untuk menjadi seorang tenaga pendidik tidak cukup dengan sekedar berbekal kecakapan, ketrampilan, pengalaman, dan pengetahuan. namun harus mampu pula menampilkan pribadi yang mantap dan integritas yang tinggi dan kuat baik fisik maupun mental karena dalam tugasnya menghadapi tanggung jawab yang cukup berat.

Letda Tek Sedio Utomo dari Skatek 24 Lanud Atang Sendjaya Bogor ditetapkan sebagai siswa lulusan terbaik dari delapan siswa yang dilaksanakan selama tiga bulan dengan 359 Jam Pelajaran di Skadron Pendidikan (Skadik) 201 Lanud Sulaiman. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel