Berita

DANLANUD SULAIMAN BUKA DIK SEJURSARTA AVIONIK DAN JURU KOMUNIKASI

Dibaca: 17 Oleh 27 Nov 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Untuk meningkatkan pengetahuan diperlukan proses belajar yang terus menerus. Artinya, perlu ada upaya untuk menjadikan belajar sebagai bagian dari perilaku kerja. Tanpa adanya budaya belajar, kita tidak akan mungkin memiliki organisasi belajar. Tanpa organisasi belajar tidak mungkin suatu organisasi atau institusi mampu meningkatkan daya saing sumber daya manusianya secara berkelanjutan. Kiranya, pernyataan bahwa hidup adalah proses belajar “life is learning process” bukan lagi sekedar slogan melainkan sudah menjadi tuntutan.

Demikian pernyataan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.IP pada upacara pembukaan pendidikan sekolah kejuruan dasar tamtama avionik dan juru komunikasi angkatan ke-12 bertempat di Lapangan Apel Staf II Lanud sulaiman, Bandung, Senin (26/11).

“Segeralah menyesuaikan dengan lingkungan kesatrian dan masyarakat sekitar. Ingat dan jagalah selalu akan kebersihan, keamanan, dan ketertiban sebagai cerminan pribadi prajurit yang disiplin. Mengingat sekitar lima bulan kedepan atau sekitar 940 jam belajar para siswa akan menempuh pola hidup pendidikan yang padat dengan kegiatan akademik, menuju proses pengembangan diri, yang diharapkan mampu memiliki kesamaan wawasan, visi, persepsi, dan interprestasi dalam upaya meningkatkan kemampuan menuju prajurit yang profesional. Budayakanlah diri kalian dalam melihat, membaca, dan bertindak dengan tetap berpijak pada nilai sapta marga dan sumpah prajurit”,Tegas Danlanud Sulaiman

Ditambahkannya, tujuan setiap pendidikan adalah untuk membentuk dan membina para siswa. memiliki kemampuan tertentu, yaitu mampu mengamalkan disiplin prajurit, sikap dan perilaku yang lebih baik serta memiliki kesemaptaan jasmani yang prima. Melalui pendidikan pula, kepribadian siswa ditingkatkan untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Udara yang mempunyai motivasi, dedikasi, dan mental yang baja, sehingga mampu menjawab segala tantangan dan hambatan.

Baca juga:  Dan Lanud Abd Menghimbau Shalat Berjamaah Bagi Anggotanya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel