Berita

Danlanud Sulaiman Buka Kejuaraan Lomba Aeromodelling Kapuspotdirga Cup

Dibaca: 6 Oleh 03 Apr 2021April 5th, 2021Tidak ada komentar
Danlanud Sulaiman Buka Kejuaraan Lomba Aeromodelling Kapuspotdirga Cup
#TNIAU 

TNI AU.Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin membuka Kejuaraan Lomba Aeromodeling Kapuspotdirga Cup di Selter Aeromodelling Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Sabtu (3/4).

Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan (Kapuspotdirga) Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.B.A., M.Si (Han) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danlanud Sulaiman mengatakan Bahwa Puspotdirga selaku pembina olahraga kedirgantaraan senantiasa terus berupaya melaksanakan pembinaan terhadap cabang-cabang ordirga termasuk cabor aeromodelling yang pada bulan Juli mendatang akan melaksanakan prakualifikasi dan pada bulan Oktober akan mengikuti PON XX di Papua. Untuk itu diharapkan lomba aeromodelling ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk menguji kemampuan, keterampilan dan upaya untuk meningkatkan prestasi para atlet.
Menurut Ketua Panitia Pelaksana Letkol Tek Beni Ushadi, ST.,M.Si. pelaksanaan Lomba Aeromodelling Kapuspotdirga Cup ini bertujuan untuk meningkatkan minat kecintaan masyarakat terhadap olahraga dirgantara guna menumbuhkan wawasan kebangsaan dan jiwa nasionalisme. Disamping itu dapat meningkatkan prestasi dan mengikur kemampuan atlet Aeromodelling yang.ada dalam naungan Pengurus Besar Federasi Aerosport Indonesia.

Baca juga:  Satgas Pamrahwan Cerminan Persaudaraan TNI dengan Masyarakat

Lomba Aeromodelling Kapuspotdirga Cup ini diikuti 152 peserta yang berasal dari 10 provinsi yaitu Riau, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Kalimantan Barat dan Papua. Adapun kategori yang dilombakan yaitu: OHLG AMA Putra (Open); OHLG AMA Putri (Open); F1A Putra; F1A Putri; RC Touch And Go dan RC Pylon Electric Homemad.

Hadir pada Pembukaan Lomba Aeromodelling Kapuspotdirga Cup diantaranya Kapolres Kab. Bandung, Dandepohar 70, Aspotdirda Korpaskhas, Waaster Kasdam III/Siliwangi, dan tamu undangan lainnya.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel