Berita

Danlanud Sulaiman Buka Pameran Olahraga Dirgantara

Dibaca: 33 Oleh 31 Agu 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono yang juga merangkap jabatan sebagai Ketua Fasida (Federasi Aero Sport Indonesia Daerah) Jawa Barat membuka Pameran Olahraga Dirgantara (Ordirga) yang berlangsung selama dua hari dalam suatu upacara yang digelar di Runway Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung. Sabtu,(27/8/2015).

Dalam sambutan tertulisnya Danlanud menyampaikan bahwa pameran yang akan berlangsung hingga 30 Agustus 2015 tersebut bertujuan untuk mengenalkan aktivitas dirgantara dengan mengadakan kegiatan gahtering aerosport di Lanud Sulaiman. “Selain itu, juga sebagai ajang latihan PON ke-16 olahraga dirgantara prestasi, yaitu dengan membangun forum silaturahmi antarclub dan antarcabang ordirga serta menjadikan ajang barometer kegiatan ordirga di Indonesia dan mengenalkan Lanud Sulaiman sebagai salah satu aktivitas ordirga terbaik di Indonesia,” kata Danlanud.

Pernyataan tersebut senada dengan Sigit Wiriyatmo selaku Ketua Pelaksana dan Mayor Pom Iskandar C, S.H., sebagai kepala seksi Binpotdirga (pembinaan Potensi Dirgantara) Lanud Sulaiman yang mengharapkan kegiatan yang digelar di Lanud Sulaiman tersebut dapat menarik minat masyarakat agar lebih dekat mengenal olah raga dirgantara sejalan dengan tugas dan fungsi Lanud Sulaiman yang berperan dalam pengembangan potdirga.

Baca juga:  LANUD PEKANBARU GELAR TOURNAMENT ANGKASA BASKETBALL CUP 2012

“Jumlah penonton diharapkan dapat mencapai target hingga lima ribu orang baik dari pelajar dan mahasiswa serta masyarakat umum dari 20 stand yang didirikan,” tambah Sigit yang juga menjelaskan bahwa ada 100 peserta yang mengikuti pameran ordirga dari berbagai daerah, yaitu Yogyakarta, Cirebon, Jakarta, Sukabumi, dan Bandung.

Usai sambutan, Danlanud melepas balon ke udara sebagai tanda dibukanya pameran dan pengunjung disuguhkan dengan atraksi udara dari Marsdya Purn Eris Haryanto yang terbang dengan menggunakan pesawat jenis Piquin Mustang, dan demo atraksi udara lainnya seperti microlight, gantole, dan aeromodelling.

Acara pameran meliputi static show, display pesawat terbang, dynamic show berupa demo terbang semua jenis, aerobatic pesawat Pitts Special, joyflight, dan bazaar. Cabang ordirga yang terlibat Pesawat Eksperimental/Swayasa, Pesawat Trike, Layang Gantung, Paramotor, dan Aeromodelling. Sedangkan para peserta yang terlibat terdiri dari komunitas Microlight se-Indonesia, paramotor, trike, Fixed Wing, Komunitas Swayasa se-Indonesia, Komunitas Aeromodelling se-Jabar dan Jabodetabek, dan Komunitas Layang Gantung Indonesia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel