Berita

Danlanud Sulaiman Buka Pendidikan Sustek

Dibaca: 4 Oleh 10 Agu 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Pendidikan Kursus Teknisi (Sustek) yang ditempuh para siswa selama tujuh minggu dan 314 jam pelajaran bertujuan untuk membekali para siswa berprofesi elektronika agar memiliki pengetahuan dan ketrampilan serta dapat bertugas sebagai teknisi di bidang pengoperasian dan pemeliharaan peralatan sesuai dengan bidang kejuruannya masing-masing.

Demikian dikatakan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.I.P dalam sambutannya pada upacara pembukaan pendidikan Sustek Kenwood TS-870 Angkatan Ke-5, PABX Ericson MD-110 Angkatan Ke-3, dan Sustek NDB TX SA 100 Angkatan Ke-3 di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman Bandung. Jum’at, (10/8)

Dikatakan, agar para siswa dapat memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk menimba ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya, karena pengalaman sejarah telah memberikan gambaran nyata bahwa keberhasilan peranan elektronika yang merambah ke berbagai dimensi kehidupan menunjukkan bahwa betapa besar peranan para tenaga ahli dari bidang elektronika, dan itu telah terbukti mendukung keberhasilan operasi militer yang berperan dibelakang layar.

Diharapkan para siswa yang dipercaya untuk mengikuti pendidikan ini kelak dapat mencapai sumber daya manusia yang berkualitas, baik secara profesional maupun proporsional sesuai dengan bidang keahliannya. ”karena itu, tetaplah pelihara rasa solidaritas dan soliditas agar pendidikan yang kalian tempuh tidak berakhir dengan sia-sia, ” harap Danlanud.

Ditekankan bahwa, peran para instruktur tidak dapat dipandang sebelah mata. “Untuk itu diharapkan agar para instruktur dapat melaksanakan tugas mengajar kepada para siswa sesuai dengan kurikulum, yang mampu menjawab tantangan tugas. Mengingat, keakuratan dalam perencanaan pendidikan, akan memberikan jaminan konsistensi proses pendidikan, yang pada gilirannya akan memberikan jaminan hasil didik yang mumpuni. Pahamilah, bahwa ketersediaan personel yang profesional, hanya mengalir dari sistem pendidikan dan pelatihan yang terencana dan terukur. Transferkanlah ilmu yang saudara miliki kepada peserta didik agar tercapai kualitas yang lebih baik, “ jelas Danlanud.

Baca juga:  Dankoharmatau Mengawasi langsung Rapid Test Covid-19

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel