Berita

Danlanud Sulaiman Buka SBITL A-34 dan Susjurlata Paskhas A-50

Dibaca: 165 Oleh 10 Jul 2020Tidak ada komentar
Danlanud Sulaiman Buka SBITL A-34 dan Susjurlata Paskhas A-50
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara pembukaan SBITL (Sekolah Bahasa Inggris Teknik Lanjutan) Angkatan ke-34 dan Susjurlata (Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama) Paskhas Angkatan ke-50, Jum’at (10/7), yang dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Cendrawasih, Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, diikuti para kepala dinas, para Komandan Skadik, perwakilan personel Skadik 201 dan 204.

Prestasi belajar dapat dicapai dengan perjuangan yang tidak mengenal lelah dan putus asa. Selain itu ditekankan pula kepada para tenaga didik untuk senantiasa berupaya meningkatkan kemampuan pribadinya masing-masing. Sehingga memiliki nilai tambah, bukan saja dalam bidang profesinya, melainkan juga pengetahuan dan keterampilan di bidang lainnya.

Hal tersebut disampaikan Danlanud yang juga mengatakan bahwa pendidikan SBITL merupakan paket pendidikan khusus, yang para siswanya terdiri dari personel yang telah memiliki pengalaman, keterampilan, dan kemampuan berbahasa Inggris yang memadai, untuk kemudian dikembangkan dalam program kursus Bahasa Inggris Teknik Lanjutan.

Dikatakan pula bahwa pembinaan siswa Paskhas harus diarahkan pada pencapaian kualifikasi yang sesuai dengan tugas yang dihadapi, sehingga menghasilkan postur prajurit yang mencerminkan sikap disiplin, memiliki semangat juang yang tinggi, dan menguasai penggunaan peralatan yang dimiliki secara profesional.

Karenanya, para siswa paskhas harus memahami bahwa pendidikan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, ketrampilan lanjutan, dan perilaku prajurit paskhas agar dapat bertugas sebagai pelaksana yang berjiwa Sapta Marga serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik.

“Sehingga sasaran akhir dari pendidikan ini para siswa memiliki pengetahuan lanjutan, ketrampilan lanjutan taktik, dan teknik dalam tingkat kesatuan kecil paskhas dapat tercapai,” Jelas Danlanud.

SBITL yang diselenggarakan di Skadron Pendidikan 201 Lanud Sulaiman selama lima bulan tersebut akan menyelesaikan 961 jam pelajaran dan diikuti 15 siswa. Sedangkan Susjurlata Paskhas diikuti 100 siswa tamtama akan mengikuti pendidikan selama dua bulan di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman.

 

Baca juga:  Satpom Lanud Supadio Dan Polresta Pontianak Gelar Razia Kendaraan Bermotor

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel