Berita

Danlanud Sulaiman Buka Susgumil Bintara A-25 Skadik 201

Dibaca: 16 Oleh 02 Feb 2017Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P.,M.M., bertindak selaku Inspektur Upacara pada pembukaan pendidikan Susgumil (Kursus Guru Militer) Bintara Angkatan ke-25, yang dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Cendrawasih, Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung. Kamis (2/2).

Upacara pembukaan diikuti oleh para Komandan Satuan di wilayah Sulaiman atau yang mewakili, para Kepala Dinas, para Komandan Skadik, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS.

Danlanud Sulaiman dalam sambutannya mengatakan bahwa siswa Susgumil Bintara diharapkan dapat menjadi tenaga-tenaga instruktur yang handal dan dapat digunakan dalam berbagai program pendidikan. “Jadikanlah budaya belajar sebagai nafas dalam kehidupan pendidikan sehingga kelak akan mampu meraih hasil yang baik dan optimal sebagai tenaga guru militer,” kata Danlanud.

Disampaikan pula bahwa dengan memahami bahwa pendidikan bukanlah sekedar untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta didik. “Melainkan lebih dari itu, ialah mentransfer nilai agar dapat menemukan jati diri sebagai tenaga didik, yang dituntut untuk bekerja multi cerdas dalam mengembangkan potensi kreativitasnya, agar tetap memiliki moral, mental, dan daya juang yang tinggi dalam pengabdiannya sebagai tenaga didik yang Saptamargais,” tegas Danlanud.

Baca juga:  JANGAN LUPAKAN SEJARAH

Pendidikan tersebut diikuti 20 siswa Bintara untuk menyelesaikan 668 jam pelajaran selama kurun waktu empat bulan di Skadron Pendidikan 201 Lanud Sulaiman. ”Susgumil Bintara merupakan pendidikan yang diselenggarakan untuk membentuk para personel Bintara sehingga mempunyai kualifikasi untuk mengajar baik di berbagai Skadron Pendidikan maupun di kedinasan,” jelas Letkol Sus Tri Yuswo Ardi, S.S selaku Komandan Skadik 201.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel