Berita

Danlanud Sulaiman Buka Suskomlek Paskhas A-23 Skadik 202

Dibaca: 4 Oleh 21 Jun 2021Juni 24th, 2021Tidak ada komentar
Danlanud Sulaiman Buka Suskomlek Paskhas A-23 Skadik 202
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin bertindak sebagai pimpinan acara pada pembukaan Suskomlek (Kursus Komunikasi Elektronika) Paskhas Angkatan ke-23 yang dilaksanakan di gedung balai prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung. Senin (21/06/2021).

Suskomlek Paskhas yang dilaksanakan kali ini bertujuan agar para siswa dapat bertugas sebagai pelaksana di bidang komunikasi. Sehingga diharapkan mampu mengirim dan menerima berita dengan tanda-tanda morse dan telepon antar stasiun pengawas jaringan dalam lingkungan TNI AU dan penerbangan, serta mampu menerapkan prosedur pemberitaan pada waktu melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar.

Hal tersebut disampaikan Danlanud Sulaiman dalam sambutan tertulisnya yang juga mengatakan bahwa pemberdayaan personel harus terus diupayakan. Hal tersebut dilakukan agar mampu  mendorong dan menggali lebih banyak  lagi  potensi-potensi  yang  dimiliki TNI Angkatan Udara sehingga dapat dieksploitasi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengedepankan ide-ide baru yang kreatif dan inovatif.   “Dengan upaya itu, diharapkan  para prajurit TNI Angkatan Udara akan mampu menyelaraskan diri dengan setiap perubahan  yang terjadi,” jelas Danlanud.

Baca juga:  Upaya Prefentif, Personel Lanud Adisutjipto Laksanakan Tes Narkoba dan HIV

Danlanud pun mengingatkan agar para siswa harus menyadari sepenuhnya bahwa apa yang diinginkan dari lembaga pendidikan, adalah sosok prajurit  paskhas yang tanggap, tanggon, dan trengginas. ”Saya yakin, para siswa dapat menjadi personel yang mengerti dan mampu melaksanakan tugas secara profesional, memiliki disiplin yang tinggi,  bertanggung jawab, loyal, dan memiliki kebanggaan terhadap profesinya,” tegas Danlanud. 

Suskomlek Paskhas A-23 yang diselenggarakan di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman tersebut berlangsung selama dua bulan dan diikuti sembilan siswa.  

#Sulaiman beriman(bersih,integritas, aman)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel