Berita

Danlanud Sulaiman Buka Tiga Sekolah

Dibaca: 4 Oleh 13 Mei 2022Mei 17th, 2022Tidak ada komentar
4 2
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mokh Mukhson, S.E., M.M., bertindak selaku pimpinan acara pada pembukaan Susbamenjurlek (Kursus Bintara Manajemen Kejuruan Elektronika) Angkatan ke-41, Susjurlata Jurkom (Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Juru Komunikasi) Angkatan ke-16 dan Susjurlata Avionik Angkatan ke-16, Jum’at (13/05/2022), yang dilaksanakan di gedung serba guna Skadik 201 Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, yang dihadiri para kepala dinas dan komandan skadik.

“Sasaran dan tujuan dari Susbamenjurlek, yaitu memberikan bekal pengetahuan dasar manajemen, ketrampilan penerapan manajemen, dan pemeliharaan bidang elektronika dapat tercapai,” kata Irup yang juga mengatakan bahwa Susjurlata Jurkom bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan bidang juru komunikasi, mampu mengirim dan menerima berita dengan tanda-tanda morse dan telepon antar stasiun pengawas jaring dalam lingkungan TNI AU dan penerbangan diharapkan mampu menerapkan prosedur pemberitaan pada saat melaksanakan tugas.

Hal yang sama juga berlaku bagi para siswa susjurlata avionik, melalui pendidikan yang dilaksanakan selama tiga bulan diharapkan para siswa akan memiliki bekal ilmu dan pengetahuan di bidang elektronika dan avionik. ”Selain itu, dapat membantu dan menyiapkan peralatan serta alat ukur untuk pelaksanaan pemeliharaan avionik secara benar, baik, dan aman,” tambah Irup.

Baca juga:  Komandan Lanud Buka Perkemahan Wajib SMP 7 di Lanud Iskandar

Dikatakan bahwa ketiga pendidikan tersebut bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan sesuai dengan bidang kejuruan dan keahlian masing- masing. “ Dengan demikian, diharapkan dari ketiga kursus tersebut  mampu memenuhi harapan lembaga pendidikan dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas,” jelas Irup.

Danlanud Sulaiman berpesan kepada para siswa  yang telah mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental untuk  memanfaatkan masa pendidikan dengan memotivasi diri melalui belajar dan berlatih  secara sungguh-sungguh, sehingga nantinya ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan sebagai pendukung dalam kelancaran pelaksanaan tugas di satuan masing-masing.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel