Berita

Danlanud Sulaiman : Ciptakan Disiplin Tinggi Dan Jangan Lupa Diri

Dibaca: 3 Oleh 02 Apr 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dengan kenaikan pangkat diharapkan mampu menciptakan kehidupan berdisiplin yang tinggi, baik dalam tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi nafas dalam sikap dan perilaku sebagai personel TNI Angkatan Udara yang akan menjadi teladan bagi lingkungannya dan jangan menjadi lupa diri. Selain itu, diharapkan para personel harus senantiasa siap menghadapi tugas yang diberikan pimpinan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si(Han)., dalam sambutannya selaku inspektur upacara pada acara kenaikan pangkat bagi 26 perwira yang dilaksanakan secara terpisah di Gedung Balai Prajurit Cendrawasih. Sedangkan upacara kenaikan pangkat bagi 23 bintara, 7 tamtama, dan 18 PNS dilaksanakan di Lapangan Upacara Staf II Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, dan diikuti oleh seluruh personel Lanud Sulaiman, Rabu (1/4/2015).

Danlanud menegaskan kepada para perwira yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi agar sikap dan tingkah laku para perwira harus dapat dijadikan cermin sebagai aturan yang bersifat normatif. “Para perwira harus menyadari bahwa mengemban tugas selaku pemimpin adalah sebagai seorang guru, pembimbing, dan orang tua yang merupakan panutan bagi bawahannya serta mampu memberikan warna pada satuannya agar bersemangat dalam menjalankan tugas,” kata Danlanud.

Baca juga:  Personel Lanud Wiriadinata Laksanakan Kegiatan Olah Raga Bersama

Secara umum Danlanud menekankan kepada para personel Lanud Sulaiman agar terus meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan pada bidang masing-masing melalui belajar, berlatih, banyak membaca, dan bertanya. “Selain itu, dalam melaksanakan setiap tugas hendaknya diiringi dengan penuh keikhlasan, kesungguhan, dan semangat tinggi serta memanfaatkanlah setiap penugasan sebagai wahana untuk meningkatkan profesionalisme dan proses dalam mendewasakan diri“, tegas Danlanud.

Usai melaksanakan upacara, Danlanud memberikan selamat kepada para personel yang naik pangkat dan golongan. Dilanjutkan dengan acara tradisi penyiraman air kembang dan pemotongan tumpeng. “Mandi kembang” pertama dilakukan Danlanud Sulaiman kepada Mayor Lek Marsono (Skadik 203) dilanjutkan dengan para pejabat lainnya dan terakhir penyiraman dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran yang disiramkan kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat.

Sedangkan pemotongan tumpeng dilaksanakan di ruang lobby staf II oleh Danlanud disaksikan para kepara dinas dan komandan skadik untuk selanjutnya potongan tumpeng tersebut diberikan kepada perwakilan dari pangkat perwira, bintara, tamtama, dan pegawai negeri sipil. 

 

Baca juga:  ”SIKATAN DAYA”, UKUR TINGKAT PROFESIONALISME

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel