Berita

Danlanud Sulaiman: Fungsi pendidikan bukan hanya sekedar Mendidik

Dibaca: 4 Oleh 25 Jun 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Berbagai tantangan yang dihadapi TNI Angkatan Udara saat ini, akan membawa perubahan Visi dan Misi, yang berkaitan dengan antisipasi lembaga pendidikan untuk menyiapakan hasil didik berkualitas. Untuk itu, personiel TNI Angkatan Udara harus membuka diri, untuk selalu mengikuti pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi maupun globalisasi sebagai tantangan masa kini dan masa mendatang.

Hal tersebut disampaikan Komandan Pangkalan TNI AU Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo S.I.P saat bertindak selaku inspektur upacara pada upacara pembukaan pendidikan Susbamenjurlek Angkatan ke-27 dan Susjurlata Monrad Angkatan ke-5 di Lapangan Apel Staf II, Lanud Sulaiman, Bandung. (25/06).

Perkembangan globalisasi sebagai tantangan yang dihadapi seperti sekarang ini. Harus dipahami dan diantisipasi, agar tujuan dan fungsi pendidkan bukan hanya sekedar mendidik dan banyak menyerap informasi tentang ilmu pengetahuan namun lebih kepada bagaimana hasil didik dibekali dengan ilmu yang cukup serta mencapai tujuan pendidikan.

“Siapa yang menguasai ilmu, akan lebih mudah dalam memecahkan berbagai masalah, baik dalam kedinasan maupun diluar kedinasan, karena seseorang yang mampu berpikir secara mendalam, saya yakin orang tersebut memiliki visi yang luas, tajam serta bijak dalam mengambil keputusan”, tegas Danlanud

Baca juga:  Wing I Paskhas Dukung Uji Siap Operasi Skadron Udara 6 dan 8

Ditambahkannya, melalui etos kerja yang tinggi diharapkan munculnya kreativitas dan inovasi dalam mendayakan komponen pendidikan secara maksimal sebagai upaya mewujudkan hasil didik berpenampilan menarik, bersikap santun selaku prajurit TNI Angkatan Udara, berkemampuan melaksanakan tugas sesuai profesinya dan memegang teguh disiplin serta loyalitas yang tinggi, sehingga pada suatu saat Angkatan Udara dapat menjadi palang pintu utama bangsa dimasa mendatang, tambahnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel