Berita

Danlanud Sulaiman Hadiri Peringatan HUT Kopasgat

Dibaca: 101 Oleh 17 Okt 2022Tidak ada komentar
2 18
#TNIAU 

TNI AU. LND SLM. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Abdul Haris, M.MPol., M.MOAS., menghadiri upacara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kopasgat, dimana Komandan Kopasgat Marsekal Muda TNI Taspin hasan, S.A.P., M.Si., bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) yang bertempat di Lapangan Upacara Kopasgat. Senin (17/10).

Sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA, yang dibacakan Komandan Kopasgat menyampaikan Komando Pasukan Gerak Cepat atau yang dikenal juga dengan Pasukan Khas Angkatan Udara lahir melalui peristiwa heroik tujuh puluh lima tahun silam. Operasi penerjunan sekaligus operasi lintas udara pertama Indonesia 75 tahun lalu di Kotawaringin, menjadi tanda kelahiran Korps Pasukan Khusus Tempur Darat Matra Udara, yang kemudian senantiasa diikuti dengan berbagai torehan emas dalam sejarah pengabdiannya.

Saya selalu mendorong upaya peningkatan profesionalisme serta peningkatan kesejahteraan para prajurit Kopasgat. Saya sangat menginginkan agar korps baret jingga, dapat tumbuh semakin profesional dan dapat menempatkan dirinya pada posisi sejajar dengan pasukan elite lainnya di dunia. Sesuai motto Kopasgat; Karmanye Vadikaraste Mafalesu Kadatjana, untuk itu teruskanlah pengabdian dengan tulus demi bangsa dan negara, dengan bekerja, belajar, dan berlatih, tanpa mengenal lelah, dan tanpa menghitung untung dan rugi. “Sambung Komandan Kopasgat”.

Baca juga:  Sambut HUT TNI Ke-77 Tahun 2022, personel Lanud D. Dumatubun laksanakan Bersih Pantai

Disampaikan kepada seluruh prajurit komando pasukan gerak cepat, “Dimanapun saudara berada dan bertugas, saya berpesan ke depan tugas-tugas negara menanti kita, mulai dari pengamanan G-20 dalam waktu dekat hingga tugas lainnya dalam menghadapi situasi dan perkembangan lingkungan strategis, seperti ancaman krisis pangan, resesi serta bencana alam. Saya minta para prajurit Kopasgat membulatkan tekad dan motivasi untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ucap Komandan Kopasgat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan seskoau, Forkopimda, Komandan Husein, Dandepo 70, Dandepo 40 serta para pejabat Insub Kopasgat serta personel Kopasgat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel