Berita

DANLANUD SULAIMAN HADIRI UPACARA HUT RI KE-68 DI UPAKARTI KABUPATEN BANDUNG

Dibaca: 3 Oleh 21 Agu 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., menghadiri upacara proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-68 yang dilaksanakan di lapangan Upakarti Soreang, Kabupaten Bandung dengan Inspektur Upacara Bupati Bandung Drs. H. Dadang M. Nasser, Sabtu (17/8).

Dalam sambutannya, Bupati Bandung menyampaikan bahwa bangsa Indonesia di usia kemerdekaan yang ke-68 dihadapkan pada berbagai tantangan, diantaranya angka pengangguran dan kemiskinan yang relatif tinggi. “ Hal ini diakibatkan oleh kualitas sumber daya manusia yang masih rendah”, kata bupati.

Disampaikan pula bahwa segala tantangan yang ada saat ini muncul bukan dengan tanpa alasan, karena di era globalisasi seperti sekarang ini pertarungan yang terjadi adalah pertarungan memperebutkan wilayah ekonomi, bukan wilayah geografis seperti pada masa imperialisme dahulu.

Usai pelaksanaan upacara pokok, peserta upacara dan masyarakat Soreang disuguhi kurang lebih 76 kendaraan hias yang berpawai di lapangan Upakarti Soreang. Kendaraan hias tersebut ada yang berasal dari organisasi perangkat daerah (OPD), perwakilan dari instansi lainnya dan perwakilan tiap kecamatan serta puluhan jempana yang berisikan hasil bumi seperti sayuran, buah-buahan, tanaman, dan makanan tradisional .

Upacara HUT RI tersebut dihadiri pula Wakil Bupati Deden R. Rumaji, Ketua DPRD Toto Suharto, Sekda Sofian Nataprawira, unsur Muspida Kabupaten Bandung dan pejabat organisasi perangkat daerah. Sedangkan peserta upacara terdiri dari Yon Zipur III, Kodim 0609, Polres Bandung, Wing III Paskhasau, Lanud Sulaiman, Dinas Perhubungan, PNS, Mahasiswa, Pramuka, Pelajar, Satpol PP, Linmas, Ormas, Damkar dan Tagana.

Baca juga:  Disadaau Sosialisasikan Pengadaan Terpusat di Lanud Halim P.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel