Berita

Danlanud Sulaiman: “Jadilah prajurit yang berkualitas”

Dibaca: 2 Oleh 05 Jul 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo S.I.P bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara penutupan latihan berganda siswa sesarcap Paskhas A-16 dan Susjurlata A-23, serta penutupan outbound bagi 31 wartawan yang tergabung dalam “Media Dirgantara “ di lapangan apel skadik 204, Lanud Sulaiman. Jum’at (2/7).

“Latihan berganda yang di laksanakan oleh para siswa prajurit Paskhas ini, dimaksudkan untuk menggembleng ketahanan fisik dan mental prajurit pasukan, memiliki dasar-dasar ilmu yang berkaiatan dengan pasukan”, kata Danlanud diawal sambutanya.

selain itu manfaat dari latganda, diharapkan agar setiap prajurit nantinya mampu mempraktekan prosedur pimpinan pasukan, teknik, taktik pertempuran konvensional dan operasi keamanan dalam negeri serta dalam hubungan regu maupun peleton dengan benar. Karenanya, kecakapan akal, ketangguhan fisik dan mental yang telah diuji selama latganda di harapkan dapat meningkatkan keterampilan para siswa dalam olah keprajuritan, sehingga motto dalam kemiliteran yang selalu di pegang bahwa “ MISSION IS NUMBER ONE” dan misi “ZERO ACCIDENT” akan membentuk prajurit yang tangguh, tanggap, tanggon dan trengginas.

Baca juga:  UPACARA BENDERA 17-AN DI LANUD SJAMSUDIN NOOR

Pada kesempatan yang sama Komandan Lanud Sulaiman memberikan apresiasi kepada rekan wartawan yang telah mengikuti pelatihan outbound selama tiga hari di Lanud Sulaiman diharapkan dapat mempromosikan TNI Angkatan Udara dan Lanud Sulaiman yang berbasis pangkalan pendidikan serta salah satu kawah candradimuka bagi prajurit kepada masyarakat .

Ditegaskan kembali, banyak manfaat yang didapat dari latihan tersebut, diantaranya, kedisiplinanan, keselamatan, kekompakan dan dapat sedikit menyelami kehidupan prajurit bila terjun di medan pertempuran serta yang tidak kalah pentingnya dapat menanamkan rasa patriotisme, cinta tanah air, jiwa korsa dan soliditas yang tinggi yang tertanam disanubari, tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel