Berita

Danlanud Sulaiman : Kemampuan dan Kesiapan Prajurit Mutlak.

Dibaca: 3 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kita memahami bersama bahwa sebagai salah satu unsur pertahanan dan keamanan, terwujudnya kemampuan dan kesiapan prajurit adalah mutlak. dalam situasi dan kondisi apapun, kesiapan dan ketrampilan prajurit harus terus diwujudkan secara optimal. untuk membina kesiapan dan kemampuan prajurit TNI Angkatan Udara sangat diperlukan latihan pemantapan yang terus menerus, bertingkat, berjenjang dan berlanjut.

 

Hal tersebut diatas disampaikan Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Wahyu AD, pada upacara penutupan pendidikan sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Paskhas angkatan ke-39, berlangsung di Lapangan Upacara Staf II Lanud Sulaiman, Bandung. Senin (16/11).

 

Danlanud mengingatkan, menyikapi begitu pentingnya pendidikan bagi prajurit, saya selaku ingin menyampaikan empat hal pokok yang perlu disikapi dan dipedomani dengan baik oleh para lulusan, diantara berkaitan dengan keberanian, kepribadian, kesetiaan, serta semangat.

 

Keberanian fisik dan moral merupakan hal mutlak yang harus dimiliki prajurit, keberanian fisik terwujud dalam kemauan untuk mengatasi ketakutan menghadapi maut dan cedera badan. keberanian moral, adalah keberanian untuk menghadapi resiko kehilangan pangkat dan kedudukan namun bukan keberanian yang bersifat konyol dan tanpa perhitungan yang berakibat merugikan diri prajurit sendiri. Jelas Danlanud Sulaiman.

Baca juga:  Libatkan 9 Pesawat F-16, Dua Kepala Staf Angkatan Udara Gelar “Meet In The Air” RSAF-TNI AU

 

Kedua, kepribadian seorang prajurit haruslah menampilkan sosok pribadi yang jujur, mengutamakan kepentingan kelompok yang lebih besar daripada kepentingan kelompok kecil. ketiga, seorang prajurit harus memiliki kesetiaan yang jelas dan nyata terhadap satuan, negara dan bangsa. jika prajurit tidak memiliki kesetiaan, tidak akan kuat menghadapi ujian dalam perjalanan hidupnya sebagai prajurit. dan yang paling akhir adalah semangat, hal yang mendorong prajurit untuk mau bertindak, bergerak maju dengan dinamis, dan meraih kemenangan. saya yakin dan percaya, dengan memahami keempat hal tersebut para lulusan mampu mengemban tugas dengan baik disertai hati tulus dan ikhlas.

 

Saya ucapkan selamat dan sukses kepada para lulusan dan siswa lulusan terbaik. Saya berharap, semoga para lulusan dapat lebih memacu semangat bekerja dan meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit TNI Angkatan Udara dalam mengemban tugas selanjutnya di satuan masing-masing. Dan kepada Komandan skadik 204, Instruktur, pelatih, serta seluruh staf dan pihak terkait, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas waktu, tenaga, dan pikiran yang telah dicurahkan hingga pendidikan ini terselenggara dengan lancer aman dan baik,

Baca juga:  Kunjungan Atase Militer Ke Kosek Hanudnas III Medan

 

Pendidikan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) Paskhas angkatan ke-39, berlangsung selama lima bulan yang diikuti sekitar 343 prajurit dengan pangkat prajurit dua (prada), keluar sebagai prajurit yang berprestasi atau terbaik adalah Prada Teguh Santoso, seusai pendidikan para prajurit tersebut akan dilanjutkan dengan pendidikan sekolah Para Dasar angkatan ke-166.

 

Tampak pada gambar; Komandan Pangkalan TNI AU Sulaiman Kolonel Pnb Wahyu AD, menyerahkan cendera mata kepada siswa terbaik Prada Teguh Santoso usai upacara penutupan pendidikan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Paskhas angkatan ke-39, berlangsung di Lapangan Upacara Staf II Lanud Sulaiman, Bandung. Senin (16/11). ( Foto : Penlanud Sulaiman).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel