Berita

Danlanud Sulaiman : Kreativitas Seni Harus Sejalan Dengan Prestasi Akademik

Dibaca: 6 Oleh 06 Mar 2017Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Para siswa boleh berkreativitas tetapi jangan lupakan tugas utama, yaitu belajar dengan sebaik-baiknya. Karena di pundak kalianlah harapan dan cita-cita orang tua menjadi tumpuan, kreativitas tersebut harus sejalan dengan prestasi akademik sehingga dapat memberikan kebanggaan pada orang tua dan juga sekolah.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kononel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P., M.M., dalam sambutan tertulisnya saat menghadiri undangan Pentas Seni Kreasi Siswa (Pensi) Skyone Sensation (SS) dalam rangka kegiatan promosi SMK Angkasa 1 Margahayu Lanud Sulaiman, Bandung, yang digelar di sekolah tersebut yang juga dihadiri Ketua Yasarini pengurus cabang Lanud Sulaiman,Ny.Erwin Rahmawati,S.E., dan Kepala SMK Angkasa 2 Margahayu serta para undangan lainnya, Minggu (5/3).

“Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu program kerja SMK Angkasa 1 Margahayu Lanud Sulaiman selaku penyelenggara yang diakomodir oleh Yayasan Ardhya Garini pengurus cabang Lanud Sulaiman dalam rangka mempromosikan sekolah ini kepada warga dan masyarakat sekitar wilayah Lanud Sulaiman,” kata Danlanud yang juga senada dengan apa yang disampaikan Kepala Sekolah SMK Angkasa I Margahayu Kapten Lek Rusnata S .

Baca juga:  Donor Darah Jelang Peringatan Ke 63 Hari Bhakti TNI AU di Surabaya

“Oleh karena itu, kepada para siswa yang turut berpartisipasi melalui pensi ini sebenarnya adalah sebagai duta sekolah dan yasarini dalam misi untuk menarik minat para siswa jenjang menengah pertama agar memiliki keinginan untuk menempuh pendidikan jenjang menengah kejuruan pada sekolah ini,” kata Danlanud.

Danlanud pun menegaskan bahwa peran guru sebagai pengganti orang tua di sekolah memegang peran dan kunci utama dalam upaya menyampaikan ilmunya agar kelak mampu menghasilkan para siswa SMK ini lulus dengan nilai akademik yang baik sehingga dapat bersaing dengan para lulusan SMK lainnya, baik untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi maupun dalam dunia kerja yang kenyataannya saat ini sangat bersaing ketat.

Usai sambutan, acara diisi dengan berbagai seni kreativitas dari para siswa yang menyuguhkan berbagai seni tari dan budaya, baik seni tari dari tataran Parahyangan maupun dari daerah lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel