Berita

Danlanud Sulaiman : Laksanakan Tugas Belajar dengan Penuh Tanggung Jawab

Dibaca: 24 Oleh 19 Feb 2021Tidak ada komentar
Danlanud Sulaiman : Laksanakan Tugas Belajar dengan Penuh Tanggung Jawab
#TNIAU 

TNI AU. Tugas belajar yang diamanahkan pimpinan hendaknya dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya yakin dan percaya, para siswa akan mampu mengikuti pendidikan tersebut secara optimal sehingga wawasan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh akan mampu mendukung dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin saat bertindak selaku inspektur acara pada pembukaan Susbamenjur (Kursus Bintara Manajemen Kejuruan) Paskhas  Angkatan ke-18,  dan Susjurlata (Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama) Paskhas Angkatan ke-51, Jumat (19/02/2021), yang dilaksanakan di lapangan apel Shelter Para  Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, yang diikuti oleh personel Skadik 204, dihadiri para Komandan Insub atau yang mewakili, Kepala Dinas, dan Komandan Skadik.

“Dengan menyadari tugas dan tanggung jawab tersebut, maka apa yang para siswa laksanakan saat ini diharapkan akan dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan TNI Angkatan Udara, baik untuk saat ini maupun di masa mendatang, “ kata Danlanud. 

Sasaran dan tujuan  dilaksanakannya  Susbamenjur Paskhas, yaitu agar para siswa memahami pengetahuan dasar manajemen Paskhas AU sehingga mampu memberikan laporan yang jelas dalam bidang kejuruannya, dan mampu melaksanakan tugas sebagai pengendali pelaksana Paskhas AU dapat tercapai.  Sedangkan sasaran dan tujuan dari Susjurlata Paskhas diharapkan agar para siswa memiliki pengetahuan lanjutan, terutama keterampilan lanjutan  dalam bentuk taktik,  dan  teknik dalam  tingkat  kesatuan  kecil  Paskhas serta mampu mempraktekkan dan melaksanakan ilmu tersebut di berbagai tugas operasional.

Baca juga:  Jalan Santai HUT PIA AG ke-60 di Lanud Rsn

Kedua pendidikan tersebut, masing-masing dilaksanakan selama tiga bulan di Skadik 204 Lanud Sulaiman. Susbamenjur Paskhas A-18 diikuti 10 siswa Bintara, sedangkan Susjurlata Paskhas A-51 diikuti 100 siswa Tamtama.

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel