Berita

Danlanud Sulaiman : Latganda Menggembleng Ketahanan Fisik dan Mental Prajurit

Dibaca: 7 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Latihan berganda yang dilaksanakan, baik yang barusaja dilaksanakan siswa Susjurlata Paskhas maupun latganda yang akan dilaklaksanaka siswa Sejursarta Paskhas, bertujuan untuk menggembleng ketahanan fisik dan mental prajurit agar mereka memiliki dasar-dasar ilmu yang berkaitan dengan prosedur pasukan. Dengan maksud, agar para siswa dapat mempraktekkan prosedur pimpinan pasukan, terutama dalam teknik dan taktik pertempuran konvensional serta dalam melaksanakan operasi keamanan dalam negeri, baik dalam pergerakan beregu maupun pergerakan peleton dengan baik dan benar.

 

Demikianlah Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Wahyu AD mengatakan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadispers Lanud Sulaiman Letkol Adm M. E. Herry Sulistyo, pada upacara penutupan latihan berganda siswa susjurlata paskhas angkatan ke-22 dan pembukaan latganda bagi siswa sejursarta paskhas angkatan ke-39, di lapangan uapcara Skadik 2004, Lanud Sulaiman Bandung. Jumat (06/11).

 

Dengan bekal materi serta pelajaran teori selama di home base dan ketangguhan fisik dan mental yang telah dipersiapkan selama mengikuti pendidikan, saya yakin para siswa dapat meningkatkan ketrampilan dan membentuk diri sebagai prajurit paskhas yang tangguh. Kesemuanya itu dapat diperoleh bila para siswa selalu berpedoman pada misi “zero accident”.

Baca juga:  Yasarini Lanud Sultan Hasanuddin Mendongeng untuk Siswa TK Angkasa

 

Dibukanya latihan berganda bagi siswa sejursarta, saya selaku Danlanud tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada para siswa agar memperhatikan, memahami, serta melaksanakan apa yang diinstruksikan para pelatih, sehingga selama berlangsungnya latihan, seluruh rangkaian kegiatan berjalan baik, aman, dan lancar.

 

Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama (Susjurlata) Paskhas angkatan ke-22 diikuti sjumlah 150 prajurit yang bertugas diseluruh satuan jajaran Korpaskhas diseluruh Indonesia, dengan lama pendidikan selama tiga bulan. Sementara Kursus Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) Paskhas angkatan ke-39, diikuti sejumlah 343 prajurit berpangkat prajurit dua (prada), dengan lama pendidikan selama tiga bulan, dan akan melajutkan pendidikan para dasar angkatan ke-166 yang akan dibuka tanggal 22 November 2009 sampai dengan 23 Desember 2009, kesemuanya pendidikan diselengarakan di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel