Berita

Danlanud Sulaiman Lepas 444 Calhaj Kab. Bandung

Dibaca: 2 Oleh 26 Agu 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Jemaah calon Haji Kelompok Terbang (Kloter) 43 Jawa Barat Gelombang ke tiga Kabupaten Bandung yang berjumlah 444 orang dilepas Kaomandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.IP., M.M didampingi Kepala Kementrian Agama H. Dah Saepullah dan Sekda Kabupaten Bandung  yang dilaksanakan di depan kantor Komandan Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Rabu (24/8).

Dalam sambutan tertulisnya Danlanud Sulaiman mengucapkan selamat jalan kepada para jamaah calon haji yang pada tahun ini mendapat berkah yang luar biasa mendapat gilirin menunaikan ibadah haji diantara ribuan pendaftar yang masih harus bersabar menunggu giliran urutan. Hal ini sangat perlu disyukuri, karena merupakan hidayah yang Alloh SWT berikan kepada hamba-hambanya yang terpilih, kata Danlanud.

Danlanud juga menghimbau para jama’ah agar mewaspadai anomali cuaca dan memperhatikan kondisi kesehatan masing-masing, “Saya percaya para jama’ah telah dibekali informasi cuaca tersebut melalui manasik haji khususnya dari Dinas Kesehatan atau TKHI yang menyertai jama’ah sekalian”.

Diakhir sambutannya Danlanud juga mengharapkan agar selama menunaikan ibadah haji para jemaah agar mampu bertindak sebagai duta-duta bangsa yang berbaur dengan berbagai suku bangsa umat islam dari seluruh penjuru dunia, karena itu pelihara dan jagalah martabat dan kebersamaan, hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain, demikian harapan Danlanud.

Baca juga:  Luncurkan PRTV, Grup Pikiran Rakyat Silaturahmi ke Mabesau

Para petugas pengamanan haji Lanud Sulaiman, sekitar lima jam sebelum pemberangkatan, telah melaksanakan apel kesiapan untuk selanjutnya mengarahkan para jemaah calhaj berkumpul di Gedung Balai Prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman. Sebelumnya, para jemaah pada pukul 09.00 WIB telah melakukan penyerahan SPMA (Surat Pemanggilan Masuk Asrama) dan pengumpulan koper, di Kementrian Agama Baleendah Kab. Bandung. Setelah itu mereka menuju Lanud Sulaiman dan take off pada tanggal 25 Agustus 2016 pukul 14.30 WIB dengan nomor flight SV.5431 menuju tanah suci dengan wilayah Azizah nomor maktab 45 dan nomor rumah 409.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel