Berita

Danlanud Sulaiman : Memberikan Penyegaran Jalannya Roda Organisasi

Dibaca: 1 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sertijab dilakukan agar tercapai suatu dinamika pelaksanaan tugas, yang pada gilirannya akan mampu memberikan penyegaran bagi jalannya roda organisasi maupun bagi pejabat yang melaksanakan. Sekaligus bertujuan agar lebih menjamin dinamika pelaksanaan tugas secara efektif dan efisien. Sehingga pelaksanaan tugas kesatuan akan selalu diwarnai dengan suasana penuh semangat, segar, dan dinamis.

 

Demikianlah sambutan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P, pada upacara Serah Terima Jabatan Komandan Satuan Polisi Militer Pangkalan TNI AU Sulaiman, yang berlangsung di gedung Cendrawasih, Lanud Sulaiman, Bandung. Jumat (23/04).

 

Menurut Danlanud, acara serah terima jabatan merupakan wujud pencapaian tugas pokok yang dilaksanakan dari waktu ke waktu di lingkungan TNI Angkatan Udara. Dimaksudkan untuk lebih memantapkan jalannya roda organisasi guna meningkatkan kemampuan pejabat yang bersangkutan. Dengan memberi pengalaman-pengalaman baru dalam berbagai ruang lingkup penugasan.

 

Danlanud mengingatkan, memperhatikan situasi yang berkembang dewasa ini, dapat diantisipasi bahwa tugas-tugas TNI Angkatan Udara semakin berat dan kompleks. Suasana keprihatinan yang pada mulanya timbul sebagai dampak krisis moneter yang berkepanjangan talah meluas, yang tidak saja menjadi krisis ekonomi dan moral tetapi hampir menyentuh di segala sendi kehidupan yang mengarah kepada timbulnya problematika baru di bidang keamanan dan ketertiban sangat serius.

Baca juga:  Jelang Pemilu 2019, Lanud Rhf Tingkatkan Kualitas Pengamanan dengan Latihan PHH

 

Danlanud Mengharapkan, mengharapkan agar satuan polisi militer beserta jajarannya dapat lebih meningkatkan tugas dan kewajibannya sebagai pelaksana operasional dalam bidang pengamanan fisik, penegakkan tata tertib atau disiplin dan penegak hukum serta peraturan. Sehingga mampu mengayomi dan memberikan pengarahan yang intensif kepada seluruh personil di jajaran lanud sulaiman agar gairah kerja dan disiplin kerja tetap terpelihara di kesatuan.

 

Hasil positif yang telah dicapai dari dan satpom sebelumnya, tugas yang diemban penggantinya dapat membawa kepada kinerja yang lebih baik lagi. Sehingga mampu menjawab tantangan tugas dengan berusaha terus untuk meningkatkan profesionalismenya, disertai langkah-langkah konsolidasi ke dalam guna menyempurnakan kekurangan-kekurangan serta kendala-kendala yang ada. Tambah Danlanud Slm.

 

Pejabat baru Dansatpom Lanud Sulaiman, Mayor Pom Agung Satya Wibowo alumnus AAU tahun 1997 sebelumnya menjabat Kasi Hartib Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta, sementara Mayor Pom Iskandar lulusan Perwira Prajurit Karir 1998 ( PK V ) selanjutnya melaksanakan mutasi di Mapomau, di Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Baca juga:  Lanud El Tari Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Niki-Niki Soe (NTT)

 

Tampak dalam gambar Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo S.I.P, sedang melaksanakan salam komando dengan pejabat lama dan baru Dansatpom Lanud Sulaiman yang disaksikan langsung peserta upacara, bertempat di Gedung Balai Prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman Bandung, Jumat ( 23/04 ). (Foto Pentak Lanud Slm).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel