Berita

Danlanud Sulaiman: Mencetak Sumber daya manusia yang berkualitas.

Dibaca: 6 Oleh 22 Jun 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

“Hakekat ilmu pengetahuan, yaitu siapa yang menguasai ilmu, akan lebih mudah dalam memecahkan berbagai masalah, baik dalam kedinasan maupun diluar kedinasan. Filosofi ini didasari oleh akal budi dan nurani kemanusiaan yang identik dengan sifat, dengan harapan nantinya para CPNS yang diterima bekerja di lingkungan TNI Angkatan udara dapat memahami tugas, memiliki rasa ingin tahu dan mau bekerja keras serta memanfaatkan semaksimal mungkin pengetahuan kecakapan intelektualnya ”.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.I.P dalam amanatnya pada upacara penutupan pendidikan Latihan dasar kemiliteran CPNS TNI AU Golongan II Angkatan ke-6, bertempat di lapangan apel staff II Lanud sulaiman Bandung, Rabu (22/6).

Pendidikan Latsarmil yang diikuti oleh 228 orang siswa ini bertujuan untuk membentuk calon PNS agar memiliki sikap mental, kesamaptaan fisik , disiplin sesuai dengan watak dan karakter sebagai insan Pancasila serta memahami pengetahuan kesadaran tentang bela Negara.

Ditambahkannya, Para lulusan telah memahami materi kejuangan, pengetahuan dan ketrampilan dasar profesi yang meliputi permildas, serta pembinaan jasmani dengan baik, diharapkan para calon PNS sebagai komplemen akan saling membahu, saling melengkapi dalam melaksanakan tugas pokok TNI Angkatan udara di masa mendatang secara profesional dan memiliki disiplin yang tinggi, bertanggung jawab, loyal serta memiliki kebanggaan terhadap profesinya. Tambah Danlanud.

Baca juga:  Prajurit Lanud Maimun Saleh Peringati Nuzunul Qur’an.

Ditegaskan, kepada para siswa yang lainnya pun harus menyadari bahwa sesungguhnya pendidikan di Lanud Sulaiman ini memiliki visi dan misi yang sama. ”Karena itu, tetap pelihara rasa solidaritas dan soliditas agar tujuan sebenarnya dari mengikuti pendidikan ini adalah untuk mencapai sumber daya manusia yang berkualitas, baik secara profesional maupun proporsional,” tegas Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.I.P.

Pendidikan Latsarmil Angkatan ke-6 ini memutuskan CPNS Eka yuliatun dari Setum Mabesau sebagai siswa lulusan terbaik. Setelah satu bulan menempuh pendidikan di Skadron pendidikan 204 Lanud Sulaiman.

Keterangan Gambar : Tampak dalam gambar Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio S.I.P, sedang memberikan ucapan selamat kepada mantan siswa terbaik Golongan II Eka Yuliatun dari Satuan Setum Mabesau, di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman. Bandung (22/06).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel