Berita

Danlanud Sulaiman Menutup Pendidikan Sejurba Paskhas A-XIII

Dibaca: 7 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo S.I.P bertindak selaku inspektur upacara penutupan pendidikan sekolah kejuruan bintara paskhas Angkatan ke-13 bertempat di lapangan apel Staff II Lanud Sulaiman Bandung, Rabu ( 31/03 ).

 

Siswa yang berhasil menjadi lulusan terbaik dan berhak atas trophy penghargaan yang diserahkan oleh Danlanud Sulaiman, diberikan kepada Serda Angga Gamel Vosangki. Sementara itu, dalam sambutannya Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo S.I.P mengatakan, sebagai salah satu unsur pertahanan dan keamanan kemampuan serta kesiapan prajurit adalah mutlak. ” Karenanya untuk membina kesiapan kemampuan prajurit TNI Angkatan Udara sangat diperlukan latihan pemantapan secara terus menerus dan berkelanjutan,” ujarnya.

 

Ditambahkannya, ada empat hal yang harus dipahami dan dipedomani oleh seluruh prajurit TNI Angkatan Udara yaitu keberanian, kepribadian, kesetiaan dan semangat. Yang pertama, keberanian fisik dan moral harus dimiliki oleh setiap prajurit, keberanian fisik terwujud dalam kemauan untuk mengatasi rasa takut menghadapi maut dan cedera badan. Sementara keberanian moral merupakan keberanian untuk menghadapi resiko kehilangan pangkat dan kedudukan. Kedua, kepribadian seorang prajurit haruslah menampilkan sosok pribadi jujur dengan mengutamakan kepentingan yang lebih besar dari pada kepentingan dirinya sendiri, ketiga kesetiaan, seorang prajurit harus memiliki kesetiaan yang jelas terhadap negara dan bangsa, yang keempat semangat, untuk mendorong prajurit untuk mau bertindak, bergerak maju dengan dinamis dan juga mendorong prajurit untuk meraih kemenangan, tambah Danlanud.

Baca juga:  Rapat Koordinasi Komunitas Penerbangan Di Makassar

 

Hadir pada acara tersebut, Para undangan insub-insub yang berada di wilayah Lanud Sulaiman, seperti Makorpaskhasau, Wing 3 Paskhasau, Depohar 40 dan 70, para kepala dinas serta para Danskadik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel