TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Sulaiman : “Motivasi Belajar dan Akhlak Mulia”

By 04 Mar 2019 Berita
DSC_0101

TNI AU. Kadispers Lanud Sulaiman Letkol Adm Agus Basuki,ST.,M.M., mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb B.Benny K,SH.,MAvMgt.,MAIR selaku pembina  upacara bendera di lapangan SMPN 1 Margahayu Bandung, Senin (4/03).

Dalam sambutan Danlanud  yang dibacakan oleh Kadispers, menyatakan suatu kehormatan menjadi pembina upacara  di SMPN 1 Margahayu, sebagai pembuka silaturahmi antara Lanud Sulaiman dan Keluarga Besar SMPN 1 Margahayu yang letaknya di dalam wilayah Lanud Sulaiman.

Ditambahkanya, animo masyarakat sekitar SMP Negeri I Margahayu, menjadi sekolah yang memiliki segudang prestasi yang membanggakan, baik dari segi prestasi akademik maupun segi lainnya. Kepercayaan masyarakat untuk menitipkan putra-putrinya menyekolahkan di SMPN ini, merupakan buah perjalanan yang panjang dari sekolah yang telah berdiri sejak tahun 1957.

Sekolah ini pertama kali didirikan atas prakarsa keluarga besar Pangkalan TNI AU Lanud Sulaiman bandung bersama masyarakat. Saat itu, nama smp ini adalah yayasan kebahagian murid cabang kotamadya Bandung.

Berbagai nama sekolah yang pernah menjadi sebutan, mulai dari SLTPN 1 margahayu, SMP Negeri 8, dan SMP  Negeri Margahayu menjadikan SMP yang berdiri di atas tanah  seluas 14.375 m2 menjadi sekolah yang maju dan berpretasi. Untuk mencapai prestasi seperti itu, tentunya tidak lepas dari peran guru dan para siswanya. Semuanya menjadi elemen yang saling melengkapi.

oleh karena itu, saya turut merasa gembira atas berbagai prestasi yang telah ditorehkan baik oleh para guru maupun para siswa. Namun, dari semua hasil yang dicapai tersebut jangan menjadikan diri terlena. Upaya terus memperbaiki dan mempertahankan semua hasil yang telah dicapai adalah sebuah perjuangan yang tak akan pernah berhenti selama sekolah ini masih ada dan berdiri.

Danlanudpun berpesan di era saat ini, berbagai informasi sangat mudah dicari dengan melalui perangkat gadget. Anak-anak sangat rentan dan mudah untuk menyerap informasi baik yang bersifat postif maupun negatif dan berimbas pada perilaku yang dapat merusak moral bila tidak bisa menyaringnya dengan baik. Karenanya, program dari sekolah ini yang telah menerapkan para siswa yang beragama islam harus bisa membaca alqur’an dan bagi siswa yang lainnya melaksanakan kegiatan keagamaan merupakan salah satu upaya guna meminimalisir agar anak-anak memiliki filter  supaya tidak terjerumus pada hal-hal yang merugikan dan dapat merusak nama baik untuk diri sendiri, keluarga  maupun pihak sekolah.

“Saya mengingatkan agar ilmu yang telah diperoleh agar dapat menjadi bekal dan cambuk untuk terus giat belajar dan juga tekun beribadah,” tegas Danlanud

Kepada para guru memang sudah sepatutnya selalu berusaha agar anak-anaknya dapat memperoleh pendidikan yang terbaik yang dapat diupayakan, agar tidak bosan-bosannya selalu memberikan motivasi, dorongan dan bimbingan kepada anak-anak kita sehingga mempunyai rasa percaya diri yang kuat disertai kepribadian yang matang untuk dapat berinteraksi baik dengan teman sebaya maupun orang yang lebih tua.

 

 

 

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Danlanud Sulaiman : "Motivasi Belajar dan Akhlak Mulia"