Berita

DANLANUD SULAIMAN : PARA SISWA ADALAH MASYARAKAT PILIHAN

Dibaca: 10 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Selamat kepada para calon pegawai negeri sipil yang telah diterima bekerja di lingkungan TNI AU. adalah kebanggaan bagi para siswa karena telah mampu menjadi orang terpilih untuk menjadi pegawai negeri sipil dengan mengalahkan sekian ribu pelamar. Dengan diterimanya para siswa menjadi pegawai negeri sipil, semangat bekerja dan mendarmabaktikan kepada negara dan bangsa harus tertanam kuat dalam sanubari para siswa. Melalui pendidikan ini sikap mental dan disiplin yang tinggi akan terbentuk.

 

Hal tersebut disampaikan Komandan Pangkalan TNI AU Sulaiman dalam sambutannya pada saat upacara pembukaan Pendidikan Latihan Dasar Kemiliteran bagi calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II Angkatan ke-4, di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman, Bandung, Senin (13/07).

 

Seperti kita ketahui bersama Danlanud menambahkan, dalam Undang-Undang Nomor 43 Tahun 1999 tentang pokok-pokok kepegawaian, diperlukan pegawai negeri sipil sebagai unsur aparatur negara, abdi negara, dan abdi masyarakat yang penuh kesetiaan dan ketaatan kepada Pancasila dan Undang- Undang Dasar Negara 1945.

Baca juga:  WALIKOTA TARAKAN KUKUHKAN PENGURUS PRAMUKA SAKA DIRGANTARA

 

Karenanya, tujuan dilaksanakannya pendidikan latsarmil bagi calon pegawai negeri sipli (Pns) agar memiliki sikap mental, kesamaptaan fisik dan disiplin sesuai dengan watak dan karakter sebagai insan pancasila. dengan demikian, para calon pns memiliki kepribadian Pancaprasetya KORPI dan beridiologi pancasila, memiliki pengetahuan dan kesadaran bela Negara. Tegas Kolonel Pnb Wahyu AD.

 

Selain itu kata Danlanud, menambahkan dengan materi yang diberikan para instruktur yang meliputi pembinaan kejuangan, pengetahuan, dan ketrampilan dasar profesi yang meliputi permildas, serta pembinaan jasmani, diharapkan para calon pns sebagai komplemen personel prajurit dapat saling membahu dan melengkapi, dalam melaksanakan tugas pokok TNI Angkatan Udara di masa mendatang.

 

Danlanud juga mengharapkan, para siswa dapat melaksanakan tugas -tugasnya secara profesional dan memiliki disiplin yang tinggi, bertanggung jawab, loyal serta memiliki kebanggaan terhadap profesinya. saya berpesan agar siapkanlah fisik dan mental kalian, sehingga dapat memanfaatkan masa pendidikan yang tidak lama ini dengan hasil prestasi yang membanggakan..

 

Kepada Komandan Skadik 204, para instruktur dan pembina, serta para staf yang terkait dalam menangani pendidikan ini, saya ucapkan selamat bekerja dan bertugas. kepada para siswa saya ucapkan selamat belajar dan berlatih. semoga pendidikan ini dapat memberi manfaat bagi siswa sekalian.

Baca juga:  Lanud El Tari Kampanye Penerimaan KARBOL Tahun 2017

 

Pendidikan yang diselenggarakan Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman diikuti sekitar 120 calon Pegawai Negeri Sipil TNI AU golangan II pria dan wanita yang berasal dari berbgai satuan jajaran TNI AU diseluruh Indonesia, dengan lama pendidikan kurang lebih empat minggu.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel