Berita

DANLANUD SULAIMAN: PEMBUKAAN PENDIDIKAN PENAMBAHAN SUMBER DAYA MANUSIA

Dibaca: 1 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
DANLANUD SULAIMAN: PEMBUKAAN PENDIDIKAN PENAMBAHAN SUMBER DAYA MANUSIA
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sulaiman Kolonel Pnb Wahyu AD, kembali membuka pendidikan Kursus Perwira Guru Militer angkatan ke-36. Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan, dengan telah dibukanya pendidikan ini, berarti kita akan mendapat tambahan sumber daya manusia terdidik dan tentunya memberikan harapan serta angin segar dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk masa mendatang. Pembukaan pendidikan berlangsung di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman, Bandung, Rabu (10/06).

 

Selaku Danlanud beserta seluruh staf mengucapkan “selamat datang” di lembaga pendidikan Lanud Sulaiman. “Demi tertib dan kelancaran dalam proses belajar dan mengajar, segera mengenal dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kesatrian serta masyarakat sekitar, guna menghindari segala kemungkinan terjerumusnya dalam pergaulan yang merugikan dan membawa dampak buruk bagi para siswa, “kata Danlanud.

 

Saya tekankan, agar para siswa mengikuti pendidikan dengan penuh kesungguhan, disertai semangat dan dedikasi yang tinggi. Karena itu, kepada para siswa diharapkan ilmu, pengalaman, dan ketrampilan yang dimiliki dapat ditularkan. Dengan demikian, profesionalisme militer diharapkan merupakan suatu keniscayaan sekaligus kesepakatan, yang harus ditegakkan secara konsisten oleh TNI Angkatan Udara, baik pada masa kini maupun di masa mendatang.

Baca juga:  Upacara Bendera 17-an di Lanud Tanjungpinang

 

Danlanud menuturkan, “Kita pahami bersama keberhasilan program pendidikan akan dapat diraih apabila kita mampu mengakumulasikan empat sisi tujuan pendidikan, akademik, keahlian, sosial, dan personel kedalam tatanan pendidikan”. Keberhasilan dalam menciptakan disiplin, memelihara, meningkatkan kesemaptaan jasmani serta kemampuan akademis yang optimal dalam menyerap berbagai ilmu yang diberikan menuntut lembaga pendidikan akan senantiasa berorientasi kepada mutu hasil didik.

 

“Dengan sistem pendidikan yang semakin baik, lembaga pendidikan diharapkan akan mampu menciptakan prajurit-prajurit berkualitas. Tentunya, hal tersebut bisa tercapai bila seluruh proses pendidikan dilaksanakan secara profesional serta ditangani tenaga-tenaga professional,” tambah Kolonel Pnb Wahyu AD.

 

Danlanud menekankan, kepada lembaga pendidikan, para instruktur serta peserta didik, jangan pernah ada dalam benak kita bahwa penyelenggaraan pendidikan merupakan rutinitas dan kebiasaan, jadikan tugas mengajar dan belajar sebagai suatu tantangan tugas guna menyiapkan sumber daya manusia yang profesionalisme dan mampu menjawab segala tantangan tugas yang akan dihadapi dimasa datang.

 

“Kepada Komandan Skadron Pendidikan 201, instruktur, pembina dan semua pihak terkait yang menangani pendidikan, “selamat bekerja dan bertugas”. Selanjutnya, kepada para siswa, “selamat belajar dan berlatih “, manfaatkanlah masa pendidikan untuk memperoleh hasil dan prestasi seoptimal mungkin,” Tambah Danlanud.

Baca juga:  HALAL BI HALAL WARGA LANUD NGURAH RAI

 

Pendidikan Suspagumil angkatan ke-35 berlangsung selama lima bulan di selenggarakan oleh Skadron Pendidikan (Skadik) 201 Lanud Sulaiman, diikuti sejumlah 28 siswa, para perwira yang mengikuti pendidikan merupakan para prajurit yang berdinas dilembaga-lembaga pendidikan di lingkungan TNI AU.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel