Berita

Danlanud Sulaiman : Pendidikan adalah Proses pembelajaran

Dibaca: 11 Oleh 27 Mei 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Tumbuhkanlah terus rasa kebanggaan dalam dada kalian bahwa apa yang kalian lakukan saat ini merupakan suatu proses pembelajaran yang memiliki nilai strategis bagi kemajuan TNI Angkatan Udara di masa mendatang.  Yakinilah nilai-nilai sapta marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI sebagai pedoman bagi prajurit TNI Angkatan Udara akan terus melekat dalam diri para siswa yang masih panjang dalam menempuh karir keprajuritan.

Demikianlah salah satu pernyataan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P dalam amanatnya saat bertindak selaku inspektur upacara pada upacara pembukaan pendidikan Sejursarta (sekolah kejuruan dasar tamtama) Montir Telepon Teleks (Monponlek) angkatan ke-6, Montir Radio (Monrad) angkatan ke-14 dan Avionik angkatan ke-11 di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman yang dihadiri oleh para komandan insub di jajaran lanud Sulaiman, para kepala dinas, dan komandan skadik, Jum’at (27/5).

”Mulai hari ini, skadik 202 dan skadik 203 mendapat tugas, beban, dan tanggung jawab yang tidak ringan untuk mendidik dan melatih para siswa, agar nantinya memiliki pengetahuan dasar sesuai dengan bidang kejuruan masing-masing, yang kelak mampu menjawab tantangan tugas yang berat dan kompleks,” kata Danlanud. Untuk itu, saya ucapkan selamat datang kepada generasi muda prajurit TNI Angkatan Udara, selamat belajar dan berlatih. Segeralah menyesuaikan diri dengan lingkungan yang ada, serta peliharalah kebersihan, ketertiban, dan keamanan baik di dalam maupun diluar kesatrian.

Baca juga:  TNI AU Hanya Rekrut Prajurit Yang Terbaik

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa para siswa sekitar empat atau lima bulan kedepan akan menempuh pola hidup pendidikan yang padat dengan kegiatan akademik, menuju proses pengembangan diri, yang diharapkan mampu memiliki kesamaan wawasan, visi, persepsi, dan interprestasi dalam upaya meningkatkan kemampuan menuju prajurit yang profesional. “Saya tekankan, tunjukkanlah kerja keras, motivasi, dan semangat juang yang tinggi selama menempuh pendidikan di Lanud Sulaiman,” tegas Danlanud.

Danlanud pun menekankan dan berpesan agar para siswa jangan bosan untuk terus belajar dan berlatih. Budayakanlah diri kalian dalam melihat, membaca, dan bertindak sehingga mampu menunjukkan kualitas profesionalisme yang dapat dibanggakan. Pahamilah bahwa tujuan setiap pendidikan adalah untuk membentuk dan membina para siswa. Agar setelah lulus dari pendidikan, para siswa memiliki kemampuan tertentu, yaitu mampu mengamalkan disiplin prajurit dan memiliki kesemaptaan jasmani yang prima, sikap, serta perilaku yang lebih baik.

Mengakhiri sambutannya, Danlanud mengharapkan agar melalui pendidikan, kepribadian siswa dapat ditingkatkan untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Udara yang mempunyai motivasi, dedikasi, dan mental yang baja, serta disiplin yang tinggi. Sehingga mampu menjawab segala tantangan dan hambatan. Selain itu, diharapkan kelak mempunyai keahlian dalam bidang masing-masing yang disertai kesadaran akan rasa tanggung jawab yang tinggi, dan rasa memiliki ( sense of belonging) sehingga dapat tercipta postur prajurit yang profesional, efektif, efisien, dan modern.

Baca juga:  MASA PURNA BAKTI BUKAN AKHIR PENGABDIAN PRAJURIT

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel