Berita

Danlanud Sulaiman “Perubahan Terjadi Sulit Diduga, Mengejutkan dan Bersifat Kompleks”

Dibaca: 40 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Zaman millenium seperti sekarang, perubahan terjadi memiliki ciri-ciri khusus, sulit diduga, mengejutkan serta bersifat kompleks, akibat dari kemajuan tersebut memabawa danpak serta menimbulkan konflik dalam organisasi, Berbagai tantangan muncul dalam berbagai wujud baru, tidak pernah terjadi sebelumnya. Situasi persaingan semakin ketat dari waktu ke waktu serta merambah ke berbagai dimensi kehidupan.

 

Hal tersebut disampaikan Komandan Pangkalan TNI AU Sulaiman, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadisops Lanud Sulaiman Letnan Kolonel Tek Power A. Sihaloho, pada upacara pembukaan pendidikan Seharsis Alnavud Angktan Ke-20 dan Sejursarharrad Angkatan ke-29 di lapangan Upacara Staf II Lanud Sulaiman, Bandung, Jumat (15/04).

 

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan, daya saing yang tinggi dan berkelanjutan, hanya dapat dicapai dari kesiapan sumber daya manusianya. Mengingat persaingan sumber daya manusia dan kualitasnya terdapat di tatanan organisasi maka tidak ada pilihan lain untuk tetap konsisten menyiapkan generasi TNI Angkatan Udara yang lebih baik lagi.

 

Menurut Danlanud, hal tersebut bukan pekerjaan mudah dan tidak ringan kesemuanya tidak dapat terwujud dengan sendidrinya, dalam memperoleh hasil didik membutuhkan inovasi, kemauan dan kerja keras semua pihak yang terlibat dalam komponen pendidikan baik siswa selaku yang didik maupun para instruktur sebagai pelaksana dilapangan.

Baca juga:  Ziarah Denhanud 474 Paskhas Dalam Rangka Hut Ke-69 Korpaskhas

 

Untuk menjawab tantangan dimasa dating, diperlukan sumber daya manusia yang tercermin dari kinerja dan prilaku kerjanya yang kompeten, cepat, inovatif serta dorongan kuat untuk belajar. Tambah Danlanud.

 

Dua pendidikan Sekolah Pemeliharaan Sistem Alat Navigasi Udara (Seharsis Alnavud) diikuti 10 siswa berpangkat bintara, diselenggarakan di Skadron Pendidikan 202 sementara Sekolah Kejuaruan Pemeliharaan Radio (Sejursrharad) diikuti sebanyak 10 siswa berpangkat bintara diselenggarakan Skadron Pendidikan 203 Lanud Sulaiman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel