Berita

Danlanud Sulaiman : Pilihan Menjadi Prajurit Tanpa Paksaan

Dibaca: 27 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebagai prajurit muda, tekad kalian memilih jalan hidup sebagai prajurit TNI Angkatan Udara tentunya merupakan pilihan saudara sendiri dengan penuh kesadaran tanpa paksaan dari pihak manapun. Bekal dasar yang diperoleh dari pendidikan, hendaknya terus dikembangkan seirama dengan tantangan tugas yang semakin kompleks.

 

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Wahyu Amirudin Djaja dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan Kadisops Lanud Sulaiman Letkol Lek A.S Power Sihaloho, pada upacara pembukaan pendidikan SBIT angkatan ke-38, Sejurba Monponlek angkatan ke-14 dan Sejurba Paskhas angkatan ke-13, di Lapangan Apel Staf II Lanud Sulaiman, Bandung, Rabu (06/01).

 

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, sebagai kekuatan matra udara, TNI Angkatan Udara harus tampil di garis depan dalam memecahkan setiap masalah, baik yang menyangkut aspek pertahanan keamanan maupun aspek kedirgantaraan. kesemuanya itu menuntut kemampuan kita untuk dapat melihat lebih jauh ke depan serta mengantisipasi kemungkinan- kemungkinan yang dapat terjadi dengan memanfaatkan setiap peluang yang ada.

Baca juga:  Danlanud RHF Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2019

 

Untuk itu, Danlanud mengharapkan, kepada para instruktur agar selalu berusaha meningkatkan mutu pendidikan yang didasarkan pada tiga fokus, yaitu pendekatan kualitas, pendekatan ilmu, dan kerjasama tim. tentunya, dengan senantiasa berorientasi kepada keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Udara. Di samping itu, kepada para siswa yang nantinya akan mengawaki alutsista, mempunyai suatu kesadaran sekuriti, rasa tanggung jawab yang tinggi, dan rasa memiliki, sehingga dapat tercipta postur prajurit yang profesional, efektif,efisien, dan modern. Tambahnya.

 

Guna keberhasilan pelaksanaan pendidikan kepada Komandan Skadik 201, 202, dan 204 para staf, instruktur, dan pembina serta pihak terkait yang menangani pendidikan ini, saya selaku Danlanud mengucapkan “selamat bekerja dan bertugas”, hendaknya proses pendidikan ini dapat dilaksanakan secara profesional, dengan kedewasaan dalam menghadapi segala kendala atau hambatan, serta berorientasi kepada keberhasilan tugas, mudah-mudahan dapat dijadikan landasan bagi pelaksanaan pengabdian tugas dimasa mendatang. selanjutnya, kepada para siswa, saya ucapkan selamat “belajar dan berlatih”. manfaatkanlah masa didik ini dengan sebaik-baiknya untuk mencapai hasil yang memuaskan.

Baca juga:  PBY-505 Catalina Tampil Lebih Cerah

 

Pendidikan SBIT angkatan ke-38 di ikuti 150 siswa dilaksanakan di Skadik 201, Sejurba Monponlek angkatan ke-14 di ikuti 10 siswa di laksanakan di Skadik 202, serta Sejurba Paskhas angkatan ke-13 di ikuti 20 siswa dilaksanakan di Skadik 204. Dari jumlah total 180 siswa tersebut merupakan prajurit lulusan bintara umum yang baru saja menyelesaikan pendidikan dasar kemiliteran di Lanud Adi Soemarmo (SMO), Solo.

 

Tampak pada gambar ; Kadisops Lanud Sulaiman Letkol Lek A.S Power Sihaloho, menyematkan tanda siswa pada upacara pembukaan pendidikan SBIT angkatan ke-38, Sejurba Monponlek angkatan ke-14 dan Sejurba Paskhas angkatan ke-13, di Lapangan Apel Staf II Lanud Sulaiman, Bandung, Rabu (06/01).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel