Berita

Danlanud Sulaiman: Tentara Perlu Dilatih dan Dididik.

Dibaca: 0 Oleh 04 Jul 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Mengingat dinamika lingkungan dengan segala kecenderungannya, maka peningkatan profesionalisme merupakan realitas yang tidak dapat ditawar. Karenanya tentara yang profesional perlu dilatih dan didik untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta mampu melaksanakan tugas secara terukur dan bertanggung jawab.

Demikian pernyataan yang disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.I.P dalam amanatnya pada upacara pembukaan pendidikan Kursus Kejuruan Komunikasi Paskhas (Susjurkom Paskhas) Angkatan ke-12, bertempat di lapangan upacara staff II Lanud Sulaiman Bandung, Senin (04/7).

Selama dua bulan para siswa akan menempuh pendidikan di Skadik 202 Lanud Sulaiman. Pendidikan tersebut bertujuan agar para siswa dapat bertugas sebagai pelaksana di bidang juru komunikasi. Sehingga diharapkan mampu mengirim dan menerima berita dengan tanda-tanda morse dan telepon antar stasiun pengawas jaring dalam lingkungan TNI AU dan penerbangan. Serta mampu menerapkan prosedur pemberitaan pada waktu melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar.

“Karenanya, kepada pelaksana pendidikan hendaknya menyadari bahwa tujuan dari setiap penyelenggaraan pendidikan adalah untuk membentuk dan membina para siswa, agar setelah lulus dari pendidikan ini, diharapkan memiliki kemampuan tertentu serta mampu mengamalkan disiplin prajurit, memiliki kesemaptaan jasmani yang prima, sikap serta perilaku yang lebih baik,” kata Danlanud. Selain itu, kepribadian siswa pun ditingkatkan untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Udara yang mempunyai motivasi, dedikasi, dan disiplin yang tinggi sehingga mampu menjawab segala tantangan dan hambatan di masa mendatang.

Baca juga:  Secara Virtual Danlanud ZAM Ikuti Pengarahan Aspotdirga Kasau

Danlanud pun berpesan agar para siswa memanfaatkan masa pendidikan yang tidak lama ini dengan memotivasi diri untuk belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh sehingga ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan sebagai pendukung dalam kelancaran pelaksanaan tugas di satuan masing-masing nantinya.

Ditambahkannya, agar para instruktur mampu mentransferkan ilmu kepada para siswa dengan baik dan benar sehingga dapat mencetak hasil didik yang dapat diandalkan. ”Gunakanlah waktu pendidikan ini untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya dan raihlah prestasi seoptimal mungkin.Sadarilah bahwa kalian mengikuti pendidikan ini merupakan amanah dari pimpinan yang dipercayakan kepada kalian untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, ”kata Danlanud menutup sambutannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel