Berita

Danlanud Sulaiman Terima Kedatangan Siswa Paradas A-177

Dibaca: 4 Oleh 08 Jan 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bertempat di monumen pesawat, depan gerbang Mako Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Kamis (8/1/2015), Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si(Han)., menerima penyerahan calon siswa Sekolah Para Dasar Angkatan ke-177 dari Kepala Departemen (Kadep) Matra Kolonel Pnb Antariksa Anondo yang dalam hal ini diwakili oleh Danskadron 2 Taruna Letkol Pnb Rony Widodo.

Tradisi penyambutan untuk masuk Lanud Sulaiman ini dimaksudkan agar para calon siswa mengenal kondisi lingkungan sedini mungkin, sebagai upaya familiarsasi, sehingga para calon siswa mendapat sekelumit gambaran tempat dimana para calon siswa nantinya akan digembleng sebagai peterjun paradasar.

Demikian sambutan Danlanud yang juga menyampaikan bahwa tradisi penyambutan tersebut selayaknya dipandang sebagai bentuk perhatian dan dukungan dari seluruh pimpinan Lanud Sulaiman beserta para instruktur, yang nantinya akan mendampingi para calon siswa selama pendidikan berlangsung.

Danlanud pun menyatakan bahwa paradas ini pun sejalan dengan program pendidikan TNI Angkatan Udara sebagaimana yang tertuang dalam prodik TNI AU tahun anggaran 2015 bahwa pendidikan merupakan salah satu fungsi dari pembinaan personel yang bertujuan menyiapkan sumber daya manusia tni angkatan udara yang andal dan profesional di bidangnya sesuai dengan tuntutan tugas maupun organisasi.

Baca juga:  Jalankan Sinergi, Bea Dan Cukai Sabang Latihan Tembak DiLapangan Tembak Antharikshe Lanud Maimun Saleh

“Oleh karena itu, kepada para siswa saya berharap dapat segera beradaptasi pula dengan kondisi lingkungan dan cuaca kota Bandung yang cukup dingin di musim penghujan. Secara bersamaan, kesehatan, dan kebugaran jasmani dan rohani tetap selalu menjadi perhatian, terlebih perbedaan temperatur cuaca dengan kota Yogyakarta, tempat para calon siswa dididik, ” kata Danlanud yang juga mengharapkan agar para calon siswa dapat segera berintegrasi dengan seluruh peraturan dan kebijakan yang berlaku di Lanud Sulaiman, lebih khusus lagi di Skadik 204.

Usai upacara penerimaan dilanjutkan dengan penandatangan berita acara penyerahan siswa Separadas A-177 dari Kadep Matra kepada Danlanud Sulaiman. Pendidikan yang dilaksanakan di Skadron Pendidikan 204 ini akan berlangsung selama satu bulan diikuti 143 siswa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel